Breaking News

Hadiri Rapimnas Partai Demokrat, SBY Puji Jokowi dan Wiranto


BOGOR - Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh nasional menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat (PD) yang digelar di  Sentul International Convention Center (SICC) Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

Kedatangan Presiden ke acara ini didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja antara lain Menko Polhukam Wiranto, Mendagri Tjahyo Kumolo, dan Teten Masduki. Mereka duduk di kursi barisan depan berdampingan dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, eks Wakil Presiden Budiono dan para pengurus PD lainnya.

Dalam acara ini, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, sempat memuji Wiranto yang dinilai sukses melakukan reformasi TNI. "Hadir di sini Jenderal Wiranto. Beliau adalah Kakak sekaligus teman dalam perjuangan reformasi TNI. Beliau adalah pelaku sejarah di balik kesuksesan reformasi TNI."

Susilo Bambang Yudhoyono juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden Joko Widodo dalam Rapimnas PD. "Terima kasih atas kehadiran Bapak Presiden. Bapak bukan hanya kepala negara tetapi juga Pemimpin kami. Wajib bagi Partai Demokrat untuk menghormati Bapak sbg Pemimpin kami. Harapan saya, Ada dua. Pertama, Bapak akan sukses menuntaskan kerja Bapak hingga 2019. Kedua, semoga Bapak juga sukses dalam Pilpres 2019."

Yang menarik, pada kesempatan ini, Susilo Bambang Yudhoyono juga mengisyaratkan bahwa PD sangat mungkin bekerjasama dengan Joko Widodo. "PD sangat mungkin bekerjasama dengan Bapak. Mendukung Bapak sebagai Capres. Yang diperlukan adalah kerangka koalisinya spt apa. PD siap untuk membangun koalisi berdasarkan asas saling membangun rasa Percaya"

Tidak ada komentar