Breaking News

Kapal Kodam Jaya Tenggelam di Kepulauan Seribu


JAKARTA - Sebuah Kapal KMC AD-16-05 milik Kodam Jaya tenggelam di perairan Kepulauan Seribu akibat dihantam ombak saat menuju Pulau Pramuka, , pada Senin (12/3/2018).

Sebelum tenggelam, kapal tersebut sempat mogok akibat gangguan mesin. Saat itu cuaca di lokasi sedang tidak bersahabat disertai ombak tinggi.

Kasdam Jaya Brigjen TNI Heriyanto membenarkan bahwa kapal KMC yang mengalami kecelakaan adalah milik Kodam Jaya tenggelam. Kapal itu mengangkut personil dan perlengkapan untuk rencana kegiatan Bhakti Sosial.

Menurut Kasdam, dalam kegiatan Bhakti Sosial ini jumlah personil yangdikerahkan sebanyak 115 orang. Mereka diangkut menggunakan 2 kapal, yaitu Kapal cepat komando(KMC)  AD-04-15 dan Kapal cepat komando(KMC) AD-16-05.

Disebutkan, Senin tgl 12 Maret 2018 sekitar pukul 06.45 WIB Kapal KMC AD-16-05 berangkat dari Dermaga Batalyon Air 4 Jln. RE Martadinata No.2 B Tg. Priok Jakut, Pimpinan Letkol Cab Yurnalis Caniago. Namun, dalam perjalanan Kapal KMC AD- 16-05 mengalami mogok. Air mulai masuk dan akibatnya kapal tenggelam jam 11. 10 WIB.

Heriyanto memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut ( KMC AD-04-05 ), karena semua personel berhasil dievak ke KMC AD-04-15  dekat Pulau Pari Kep. Seribu. TNI AD Menyesalkan kecelakaan ini dan saat ini sudah diturunkan tim investigasi untuk melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kecelakaan secara rinci.[red]

Tidak ada komentar