Breaking News

Koramil Senggo Bantu Warga Bangun Masjid



MERAUKE - Sejumlah anggota Koramil 1707-14/Senggo, Komando Distrik Militer (Kodim) 1707/Merauke bersama sejumlah masyarakat setempat, menggelar kegiatan karya bhakti membangun Masjid Nur Huda di Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua, Senin 20 Maret 2018.

Komandan Koramil (Danramil) 1707-14/Senggo, Letda (Inf) Ribut Marhenanto mengatakan kegiatan itu  merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah kampung yang menjadi binaanya.

Para Babinsa melaksanakan tugasnya untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, sehingga beban masyarakat semakin ringan.

Menurutnya, Babinsa saat ini mempunyai beberapa tugas yang sangat berat, mulai dari bidang pertanian hingga pemberdayaan masyarakat, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur demi memajukan wilayah tersebut.

Ia berharap karya bhakti seperti itu dapat menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara TNI dengan Masyarakat.

"Rumah Ibadah yang dibangun itu, awalnya Mushola kemudian dikembangkan menjadi masjid, dikarenakan sudah tidak cukup lagi menampung jamaah setiap melakukan ibadah

Rencananya, pembangunan tersebut akan terselesaikan sebelum bulan puasa mendatang.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nur Huda, Nawir mengucapkan banyak terima kasih, karena telah bersedia membantu pembangunan masjid tersebut.

Ia berharap kegiatan seperti itu dapat terus berjalan, sehingga pembangunan masjid seperti yang direncanakan terselesaikan dengan baik.@

Tidak ada komentar