Breaking News

Pelaku Penikaman Ustaz di Depok, Diduga Gila



DEPOK - Seorang ustaz bernama Abdul Rahman (50 tahun) yang tengah melaksanakan shalat subuh di Masjid Darul Muttaqin di Perumahan RT 05/06, Sawangan Lama, Sawangan, Kota Depok, tiba-tiba ditikam (tusuk) dengan sebilah pisau yang diduga dilakukan oleh orang gila, Minggu 11 Maret 2018.

Pelaku yang merupakan seorang wanita berinisial Vi (28 tahun), sempat dibekuk warga sekitar sebelum diamankan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Sawangan.

Akibat ditikam itu, Abdul Rachman mengalami luka di telinga kiri dan langsung dilarikan warga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sawangan, Kompol Suwardji menjelaskan pelaku diduga mengalami sakit jiwa dan telah diamankan ke Kepolisian Resort (Polres) Depok.

Dari keterangan warga sekitar, tambahnya, kejadian itu bermula saat salat subuh. Dimana, sebelum dikumandangkannya azan, pelaku telah berada di selasar masjid.

Saat shalat subuh berjemaah, seketika Vi (pelaku) mengeluarkan pisau dan menusukkan ke arah korban yang tengah berada di deretan belakang.

"Pisau sempat menancap di bagian belakang kuping Abdul Rahman, sebelum dilepas sendiri," ujarnya.

Setelah itu, lanjut Suwardji, Vi lalu diamankan warga sekitar. Dari informasi yang dihimpun, pelaku memiliki penyakit jiwa. Bahkan terkadan sering bernyanyi sendiri.

"Meski kurang waras karena sering menyanyi dan menari sendiri, tetapi  penampilan layaknya perempuan biasa (normal)," katanya.


Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana mengungkapkan saat ini belum dapat memintai keterangan pelaku. Bahkan keluarga pelaku sudah mendatangi dan menyatakan sakit jiwa, sehingga dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati untuk diobservasi.

Menurutnya, Polisi akan melakukan observasi psikis kepada pelaku, untuk memastikan apakah benar pelaku mengalami gangguan jiwa atau tidak.

"Posisi pelaku saat ini sudah dibawa dari Polsek Sawangan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan observasi psikis," jelasnya.

Tidak ada komentar