Breaking News

Polisi Babel Baik Hati: Gelar Operasi dengan Bagikan Helm dan Coklat


BABEL - Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Barat menggelar Operasi Keselamatan Menumbing 2018 selama 21 hari. Dalam operasi tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Barat melakukan giat preemtif dengan memberikan brosur dan stiker bagi pengendara yang sedang melintas di sepanjang Jalan Taman Lokomotif Muntok.

Yang menarik, puluhan Polisi Cilik asuhan Satlantas Polres Bangka Barat bersama Polwan Polres Bangka Barat juga ikut serta membagikan Helm dan Cokelat kepada pengendara, terutama bagi pengendara yang membawa anak kecil tapi tidak menggunakan helm saat berkendara.

Masyarakat yang melewati jalan tersebut menyambut baik dengan adanya pembagian brosur dan sticker Operasi Keselamatan Menumbing 2018 terutama orang tua yang membawa anak mereka saat berkendara. Dengan adanya pembagian helm dan cokelat kepada anak-anak membuat mereka lebih nyaman dan mereka tidak takut dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah mereka. Tidak sedikit pula ditemukan pengendara dewasa yang tidak menggunakan helm saat melintas.

Kasatlantas Polres Bangka Barat AKP. Surya Dharma S.IK seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H., S.IK, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan tersebut lebih mengutamakan teguran bagi pengendara yang pelanggarannya masih dalam batas normal. Dengan Bantuan Pocil Bangka Barat dan kehadiran Polwan di tengah-tengah masyarakat dapat membuat suasana menjadi tidak tegang dan takut terutama bagi anak-anak kecil yang sedang melintas.
"Kami akan mengutamakan teguran bagi pengendara dan akan terus menyuarakan tentang Operasi Keselamatan Menumbing 2018 agar masyarakat melengkapi kelengkapan perorangan dan kelengkapan surat-surat kendaraannya", tegas Kasatlantas Polres Bangka Barat. [Tete/Yanto]

Tidak ada komentar