Breaking News

Sri Mulyani: Kenaikan Gaji Presiden Itu Hoax



JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani menegaskan, seperti yang beredar pada penghitungan gaji Presiden sebesar Rp553.422.694 per bulan dan Wakil Presiden sebesar Rp368.948 per bulan, merupakan berita bohong (hoax), sebab pemerintah hingga kini belum pernah membahas terkait wacana tersebut.

"Itu tidak ada dan belum pernah dibahas dan menurut saya yang disampaikan Menpan bahwa itu adalah hoaks, ya memang begitu," kata Sri Mulyani di Kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, Senin 12 Maret 2018.

Menurutnya, kini telah banyak informasi yang tersebar di media sosial dengan dibuat menyerupai bentuk dokumen-dokumen dari pemerintah. Padahal, informasi yang disebar itu adalah hoaks.

"Jadi kita tidak ada pembahasan mengenai hal itu sama sekali, sama sekali tidak ada," tegasnya.

Setiap Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Gaji, Tunjangan dan Fasilitas PNS akan dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), termaksud Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2019.

Sri menambahkan, pada nota keuangan biasanya kenaikan gaji, pembayaran gaji ke 13, dan dana pensiun itu biasanya dimasukkan oleh Presiden pada saat nota keuangan bulan Agustus.

Tidak ada komentar