Breaking News

Ferry Juliantono: Elektabilitas Prabowo akan Menguat, Ada Partai Hijau Siap Mendukung


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, yakin elektabilitas Prabowo Subianto makin meningkat dan akan mampu mengalahkan Joko Widodo saat Pilpres 2019 nanti. Sementara ini Prabowo sedang berupaya menggalang dukungan melalui safari politik. Mengenai cawapres yang akan mendampingi Prabowo, akan ditentukan menyusul. Yang jelas, stok calon wakil presiden Partai Gerindra cukup banyak. Ada Gatot Nurmantyo, Anies Barsweden dll.

Hal itu ditegaskan Ferry Juliantono, saat ditanya wartawan di sela acara Diskusi Publik tentang Menolak Perpres No.20/2018 yang digelar Persatuan Pergerakan di sebuah rumah makan kawasan Jalan Kapten Tendean Jakarta Selatan, pada Selasa (17/4/2018).

Ferry Juliantono juga menyebut bahwa kini ada partai politik pendukung pemerintah berwarna hijau yang akan merapat ke koalisi Prabowo Subianto. "Warnanya hijau. Kalau PKB peluangnya seperti kita ketahui enggak mungkin, nah ini hijau yang satunya lagi," ujar Ferry di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Ferry meyakini, pihaknya dapat memenangkan pesta demokrasi di 2019 nanti. Ia mengatakan, saat ini banyak dukungan suara yang beralih dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. "Saya rasa banyak orang yang bergeser mengalihkan suaranya ke siapapun yang akan menjadi lawan Jokowi nanti," paparnya.

Ferry menuturkan, Prabowo sendiri siap melaksanakan tugasnya sebagai Capres 2019 dari amanat kadernya saat rapat koordinasi nasional lalu di Hambalang, Bogor. Ia mengklaim, elektabilitas Prabowo yang belum berkampanye juga sudah tinggi.

"Belum ngapain-ngapain saja sudah 20 persen. Setelah mendapatkan mandat, Pak Prabowo akan mengangendakan turun ke daerah daerah dan sejalan dengan menurunnya elektabilitas Pak Jokowi menurut survei median yang turun di bawah 40 persen 36 persen," tuturnya.

"Nah sementara Pak Prabowo naik, Mudah mudahan nanti pas 2019 ya posisinya sudah Pak Prabowo nya naik, dan Pak Jokowi dan yang lainnya enggak naik," tandas Ferry.@

Reporter; Rahmad

Tidak ada komentar