Breaking News

Hadiri Seminar Nasional Kemaritiman, Setiawan Djodi Ajak Warga Indonesia Cueki Analisa Fiksi Ghost Fleet




JAKARTA - Setiawan Djodi, seniman dan pengusaha, ikut hadir memberikan semangat kepada para stakeholder pembangunan kelautan yang mengikuti acara Seminar Nasional bertema "Keamanan dan Keselamatan Laut dalam Mewujudkan Poros Maritim Dunia". Dalam seminar yang digelar Koalisi Bersama Rakyat (KIBAR) di Hotel Borobudur Jakarta itu. Setiawan Djodi juga mengajak para aktivis KIBAR untuk bangkit mengibarkan Indonesia. "Kalau ada yang pesimis ya biar saja. Yang penting kita harus tetap optimis," tegas Djodi.

Pada acara ini, Djodi sempat menyindir adanya politisi yang menggunakan novel Ghost Fleet untuk mengalisa politik. Namun Djodi mengajak para peserta seminar untuk terus bersemangat mengibarkan bendera Indonesia berdasar analisa data. Apalagi, Indonesia punya banyak potensi, termasuk potensi laut. "GDP Indonesia ini sudah naik melebihi Rusia. Mari kita tetap semangat menjaga Pancasila,"

Sekedar tahu, Setiawan Djodi merupakan salah satu pendiri KIBAR bersama  Menko Polhukam Jenderal (Purn) Dr. H. Wiranto.

Selain menghadirkan  Menko Polhukam Jenderal (Purn) Dr. H. Wiranto, seminar ini juga menampilkan sejumlah pembicara lain seperti Agus H. Purnomo (Dirjen Perhubungan Laut),  Ari Soedewo (Kepala BAKAMLA), dan Amarulla Octavian (Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan, Universitas Pertahanan).

Pada acara ini peserta seminar mendiskusikan berbagai hal terkait capaian dan tantangan yang dihadapi dalam kebijakan Poros Maritim Dunia, kelembagaan, partisipasi masyarakat pesisir yang menjadi Koalisi Bersama Rakyat (KIBAR) @

Tidak ada komentar