Breaking News

Kodam Cenderawasih Ajak OPM Ikut Bangun NKRI


JAYAPURA - Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang tergabung dalam Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) diminta untuk menyerahkan diri dan menyatakan kesetiannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Permintaan tersebut dipaparkan Komando Daerah Militer (Kodam) Cenderawasih melalui Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII Cenderawasih Kepala, Kolonel (Inf) Muhammad Aidi, seperti dilansir gardanasional.id, Jum'at 6 April 2018.

Muhammad Aidi mengatakan, jika Organisasi Papua Merdeka (OPM) menyerahkan diri dan senjatanya, serta mengakui kesetian pada NKRI maka pihaknya menjaminkan hukum tidak bakal diproses. Namun, apabila masih mempertahankan egoisme untuk tetap memerdekakan diri dan melakukan perlawanan terhadap Negara, maka akan ditindak tegas.

Karena itu, Muhammad Aidi mengajak seluruh TPNPB untuk membangun bangsa dan Negara, demi kemajuan generasi muda menyongsong masa depan yang lebih baik. "Mari bersama-sama hidup berdampingan, bergandengan tangan membangun bangsa dan negara," ujarnya.

Muhammad Aidi menambahkan, pada dasarnya semua masyarakat Indonesia adalah bersaudara. Sehingga ada baiknya kembali kepangkuan NKRI. "Ayo bahu membahu membangun Bangsa dan Negara. Membentuk masa depan ratusan anak yang putus sekolah akibat konflik ini," katanya.@

Tidak ada komentar