Breaking News

Menko Polhukam: Masih Banyak Yang Belum Miliki Negeri Ini


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik,  Hukum dan Keamanan Wiranto menyayangkan masih banyak masyarakat yang belum merasa memiliki negeri ini.  Indikasinya yaitu menyebarnya berita hoax dan ujaran kebencian.

"Kita punya harapan bahwa negara kita akan maju,  tapi sayangnya masih banyak yang belum memiliki negeri ini. Indikasinya banyak yang menyebarkan hoax dan ujaran kebencian," kata Menko Polhukam saat menutup Seminar Nasional Keamanan dan Keselamatan Laut Dalam Mewujudkan Poros Maritim Dunia yang digelar KIBAR di Hotel Botobudur Jakarta,  Kamis (5/4/2018).

Menko Polhukam mengatakan, Indonesia merupakan negara besar dan kuat. Menurutnya,  Indonesia bisa menjadi leader atau pemimpin. 

"Karena posisi seperti itu sebenarnya kita bisa berbuat banyak untuk kawasan regional maupun global.  Tapi masih banyak masyarakat kita yang tak tahu bahwa sebenarnya Indonesia luar biasa," ujar Menko Polhukam Wiranto.

Menko Polhukam berharap agar masyarakat tidak lagi terjebak pada gerakan pengelompokan yang saling memisahkan antar masyarakat. "Kita tidak lagi pada gerakan yang bersifat mengelompokkan. Harus gerakan Indonesia maju berkibar, gerakan menuju Indonesia yang cerah," ujarnya.

"Keadaan kita seperti ini memang iya,  tapi ini bagian dari proses.  Oleh karena itu,  dengan kondisi seperti ini ayo kita benahi dengan cara elegan dan bermartabat tanpa menimbulkan kekisruhan, " sambung Menko Polhukam Wiranto.@

Tidak ada komentar