Breaking News

Partai Gerindra Solid, Prabowo Subianto Siap Maju Capres 2019

BOGOR - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akhirnya menyatakan siap menjadi calon presiden (Capres) dalam pilpres 2019 mendatang. Kesiapan Prabowo untuk maju sebagai Capres Pilpres 2019 tersebut dipaparkan dalam Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (11/04).

Pernyataan Prabowo untuk maju sebagai Capres Pilpres 2019 ini tentunya menepis keraguan yang pernah diungkap oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, yang juga adik Prabowo sendiri.

Seperti diketahui,  pada Rabu 28 Maret 2018 lalu, Hashim Djojohadikusumo tidak menampik adanya kemungkinan kakaknya tak jadi maju pilpres karena mempertimbangkan faktor usia, kesehatan, dan pendanaan. "Cukup atau tidak logistiknya? Kan harus begitu," kata Hashim di Kompleks Parlemen, Rabu (28/3).

Pernyataan Hashim Djojohadikusumo itu sempat menimbulkan perbedaan pendapat di kalangan internal Partai Gerindra menjadi dua kubu. Sebagian pengurus Partai Gerindra ada yang tetap meminta Prabowo untuk maju sebagai capres, namun ada juga pengurus Partai Gerindra yang menghendaki Prabowo menjadi 'king maker' di balik layar.

Belakangan, perbedaan pendapat di kalangan internal Partai Gerindra tersebut tampaknya kini sudah sirna setelah Prabowo Subianto menyatakan siap maju sebagai Capres Pilpres 2019  dalam Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (11/04). Apalagi, dalam Rapat Koordinasi Nasional itu Prabowo Subianto menyampaikan pidato dengan nada yang sangat optimistis.

"Selama saya diberi kekuatan oleh Yang Maha Kuasa, selama saya masih bisa berjuang, dan selama saya dipercaya oleh Partai Gerindra apapun tugas yang diberikan Partai Gerindra kepada saya, akan saya jalankan," ucap Prabowo dalam pidato yang disiarkan Kompas TV. "Seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut," tegas Prabowo.



Tekad Partai Gerindra untuk mendukung Prabowo sebagai Capres Pilpres 2019, tampaknya kini semakin solid karena telah mendapat dukungan formil dari para pengurus Partai Gerindra berbagai daerah yang hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra di Hambalang. Pada Rapat Koordinasi Nasional itu, para pengurus Partai Gerindra di tingkat provinsi dan kabupaten/kota menyampaikan pidato dukungan secara bergiliran.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengakui hal itu. "Sebanyak 34 ketua DPD tingkat provinsi Partai Gerindra, 529 ketua DPC tingkat kabupaten, serta 2.785 orang anggota DPRD kabupaten/kota, dan 251 orang anggota DPRD tingkat provinsi, dan 73 anggota DPR RI secara bergantian menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo Subianto maju calon presiden," ucap Muzani sebagaimana dikutip detik.com..

Tidak ada komentar