Breaking News

Pengembangan Bandara di Purbalingga Dorong Titik Pertumbuhan Ekonomi Baru


PURBALINGGA - Pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, diyakini akan munculnya titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Purbalingga dan sekitarnya. Harapan tersebut diyakini Kepala Negara mengingat saat ini terdapat sejumlah investasi dan industri yang sedang berkembang pesat di Purbalingga. Salah satunya adalah industri bulu mata palsu yang merupakan terbesar kedua di dunia. Bahkan,  industri tersebut mampu menyerap kurang lebih 60 ribu tenaga kerja lokal.

Oleh karena itu, Presiden juga mengunjungi salah satu pabrik bulu mata palsu dan rambu palsu. Pabrik yang berada Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga tersebut memperkerjakan 8.600 tenaga kerja dan menghasilkan produk yang diekspor ke Jepang, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

Pukul 11.42 WIB, Presiden beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Banjarnegara. Turut mendampingi Presiden adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Plt. Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, dan Bupati Purbalingga Tasdi.@


Tidak ada komentar