Breaking News

Pesawat Lion Air JT 892 Tergelincir Hingga Patah Sayap



GORONTALO - Pesawat Lion Air tergelincir di Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo (GTO), Minggu 29 April 2019 sekira pukul 18.35 WITA. Akibat kejadian ini, pesawat mengalami patah sayap karena tergelincir dan bagian sayap menyeret landas pacu.

Pesawat penerbangan nomor JT 892 ini lepas landas sekira pukul 17.29 WITA dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar (UPG) dan mendarat di Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) pada pukul 18.35 WITA.

Akibat kondisi cuaca tersebut Pesawat Lion Air tergelincir keluar dari run way dengan posisi berada di ujung runway 27 sebelah kiri.  Pesawat Lion Air yang tergelincir mengalami kerusakan patah roda depan dan roda belakang sebelah kiri ambles ke tanah, untuk roda kanan belakang posisnya masih di aspal runway.

Penerbangan ini membawa sebanyak 177 penumpang dan tujuh kru pesawat.Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat dan saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara.

Pihak Bandara Jalaluddin Gorontal saat ini mengeluarkan Notam untuk membersihkan runway. Posisi Pesawat Lion air sampai dengan saat ini masih berada di posisi terakhir berhenti. Pesawat Lion Air belum bisa dipindahkan karena kondisi cuaca hujan lebat dan keterbatasan alat, sehingga masih menunggu alat dari pusat.

Data Pesawat :
1. Nama pesawat : Lion Air
2. No. Penerbangan :  JT-892
3. No. Reg PK-LOO
4. Rute CGK-UPG-GTO
5. Capt. Djoko Sigit.
6. Pax : 177 orang
7. Crew : 7 org






Tidak ada komentar