Breaking News

3 Ledakan Bom Goncang Surabaya

Seorang petugas Penjinak Bom (Jibom) melakukan identifikasi di lokasi ledakan yang terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Ngagel Madya, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5). Menurut Kabidhumas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera terjadi ledakan di tiga lokasi gereja pada waktu yang hampir bersamaan di Surabaya. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/kye/18 (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

SURABAYA - Indonesia kembali berduka menyudul terjadinya tiga ledakan bom di Surabaya, Jawa Timur, Minggu pagi. Kepolisian Daerah Jawa Timur menyatakan tiga serangan bom itu terjadi di tiga gereja. Insiden ini menyebabkan sedikitnya 6 orang tewas dan 35 orang mengalami luka.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, menyebutkan kejadian bom ada di tiga lokasi. "Di Gereja Santa Maria Tak Bercelah Ngagel, GKI Jalan Diponegoro, dan Gereja Jalan Arjuna,  Jangan percaya jika ada info ada lima atau yang lain," kata Frans Barung Mangera.

Frans Barung Mangera, mengungkapkan, ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercelah Ngagel terjadi pukul 07.30 WIB, di GKI Jalan Diponegoro pukul 07.35 WIB, dan Gereja Pantekosta Jalan Arjuna pukul 08.00 WIB.

Saat ini polisi tengah melakukan identifikasi dengan mengolah tempat kejadian perkara (TKP). Barung menjanjikan akan memberikan perkembangan siapa korban dan sebagainya di tiga tempat ini. "Berikan kami waktu untuk olah TKP. Media akan diberikan ruang di media center," katanya.



Tidak ada komentar