Breaking News

Fadli Zon Yakin Partainya Solid dengan PKS dan PAN untuk Pilpres2019


JAKARTA - Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon sangat yakin bahwa Partai Gerindra akan solid berkoalisi dengan PKS dan PAN dalam menghadapi Pilpres 2019. Mengenai kemungkinan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Cawapres dinilai hal yang mustahil. 

Hal itu ditegaskan Fadli Zon di sela acara nonton bersama film 212 The Power of Love di bioskop Epicentrum XXl, Kuningan, Jakarta pada Selasa, 8 Mei 2018. "Kelihatannya kecil kemungkinan (Prabowo jadi Cawapres-red) itu ya hampir dibilang mustahillah. Kami di Gerindra sudah mengambil keputusan bahwa Pak Prabowo maju sebagai Capres," ujar Fadli Zon.

Mengenai siapa Cawapres yang akan mendampingi Prabowo, menurut Fadli Zon, akan ditentukan setelah ada pembicaraan dengan semua partai koalisi.Saat ditanya soal nama Anies yang kembali disebut-srbut bakal menjadi Cawapres bagi Prabowo, Fadli tidak memberikan jawaban tegas. "Nanti kita akan dudukan bersama-sama lah dengan para pimpinan partai politik," kilahnya.

Ketika ditanya soal nama Gatot Nurmantyo didorong oleh PAN, Fadli Zon juga tidak memberikan jawaban tegas. "Ya pokoknya dinamikanya ini kan masih tinggi, Nanti kita akan dudukkan bersama. Semua orang yang mau jadi Capres  yang mau jadi Cawapres kan banyak, Tapi kan tiket masuk gelanggang itu kan terbatas. Nah saya kira nanti itu tergantung pada partai-partai politik dalam membangun koalisi," jelas Fadli Zon.

Namun Fadli Zon bahwa Partai Gerindra akan solid berkoalisi dengan PKS dan PAN. "Kalau kami sangat yakin Gerindra, PKS, PAN masih solid untuk bersama-sama membangun koalisi ke depan untuk menghadapi  2019."

Jika melihat hasil survey Cyrus Network dan Indikator Politik Indonesia (Indikator), boleh jadi Anies yang paling berpotensi menjadi Cawapres dalam mendukung Prabowo meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Selain paling diminati publik, Anies terbukti telah berhasil meraih kemenangan dalam Pilkda DKI Jakarta dan terbilang tahan banting terhadap berbagai terpaan isu minor.

Cawapres Prabowo Pilihan Publik Hasil Survei Cyrus Network
1. Anies 15
2, AHY 14,8
3. Gatot 7,5
4. Hary T 4,9
5. Mahfud MD 4,9

Cawapres Prabowo Pilihan Publik Hasil Survei Indikator Politik Indonesia (Indikator)
1. Anies 15,1
2.AHY 10,8
3. Gatot N 10
4. Ridwan K 8,7
5. Ahmad H 4,7

[AR]

Reporter: Rahmad

Tidak ada komentar