Breaking News

Gagal Jadi Peserta Pemilu 2019, Partai Idaman Gabung PAN


JAKARTA - Setelah gagal lolos sebagai partai peserta Pemilu 2019, Partai Idaman memutuskan untuk bergabung ke Partai Amanat Nasional. Deklarasi bergabungnya partai pimpinan Rhoma Irama itu ke PAN ini rencananya akan digelar pada Sabtu (12/5/2018) ini di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga mengatakan, seluruh kader Partai Idaman akan menjadi anggota PAN, mulai dari Ketua Umum Idaman Rhoma Irama sampai pengurus tingkat paling bawah. "Tanggal 12 ini akan ada deklarasi bergabungnya Partai Idaman untuk menyalurkan aspirasinya ke Partai Amanat Nasional. Seluruhnya, pengurus Partai Idaman di 34 provinsi seluruh Indonesia akan hadir juga deklarasi besok," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga seperti dilansir kompas.com.

Viva mengaku sangat bergembira dengan bergabungnya Partai Idaman ke PAN. Ia meyakini hal tersebut akan menambah kekuatan PAN dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang. Nantinya, kader Idaman yang potensial juga bisa diusung sebagai calon legislatif baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat. Rhoma Irama juga akan membantu kampanye PAN dengan aksinya mendendangkan lagu dangdut di atas panggung. "Rhoma nanti akan keliling seluruh Indonesia bersama dengan PAN," kata dia.

Ramdansyah, yang selama ini menjabat sebagai sekjen di Partai Idaman, membenarkan rencana Idaman bergabung dengan PAN. Namun, ia tidak bisa bicara lebih jauh karena sudah mengundurkan diri sebagai pengurus Idaman per 1 Mei 2018 lalu. "Betul itu. Tapi saya sendiri tidak bisa bikin statement karena sejak 1 Mei mengundurkan diri dari Idaman," kata Ramdansyah.

Tidak ada komentar