Breaking News

Ganti Mapolda Riau Diserang Teroris: Jurnalis dan Polisi Terluka

foto: Tribunpekanbaru.com

PEKANBARU - Aksi terorisme rupanya belum terhenti. Kali ini giliran Markas Polda Riau yang diserang anggota teroris.  Dua anggota polisi terluka di bagian kepala dan tangan akibat serangan senjata tajam. Salah seorang diduga teroris dikabarkan tewas ditembak.

Diperoleh informasi, penyerangan terjadi pada pukul 09.00 WIB. Saat itu, para wartawan sedang berkumpul karena akan ada jumpa pers soal hasil kerja polisi dalam menangani kasus  narkoba. Namun tiba-tiba mereka dikejutkan oleh serangan pelaku teroris yang mengendarai mobil Toyota Avanza.

Menurut Doddy Vladimir, wartawan Tribunpekanbaru.com yang berada di lokasi kejadian, mobil pelaku langsung menabrak pagar Mapolda Riau. "Kejadiannya berlangsung cepat. Tiba-tiba turun orang mengenakan topeng langsung membacok anggota polisi yang ada di dekat lokasi kejadian," ungkap Doddy.

Akhirnya, polisi langsung melumpuhkan para pelaku dengan timah panas. "Ada dua orang pelaku yang ditembak," ungkap Doddy.

Akibat kejadian itu, seorang kontributor televisi nasional mengalami luka-luka, karena saat itu ia berada di dekat pagar dan sedang mengambil visual Mapolda Riau.

Pagi itu jadwalnya ada pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolda Riau. Akibat adanya serangan terduga teroris ini, wartawan pun jadi kocar-kacir. "Diduga di mobil yang masih terparkir di halaman Mapolda Riau itu ada bom. Tim Gegana sudah turun," tambah Doddy.

Informasi terbaru yang diperoleh Tribunpekanbaru.com, saat ini mobil avanza yang digunakan terduga teroris masih terparkir di samping Mapolda Riau, tepatnya di simpang 4 lampu merah Jalan Gajah Mada-Jalan Sudirman, pekanbaru.

Kapolda Riau Irjen Nandang membenarkan adanyata serangan teroris di Markas Polda Riau. "Betul ada penyerangan," kata Kapolda Riau Irjen Nandang seperti dilansir Liputan6.com, Rabu (16/5/2018).

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto mengatakan, dalam insiden ini dua anggota polisi mengalami luka di bagian tangan dan kepala. "Dua anggota polisi terluka di tangan dan kepala," kata Sunarto.

Tidak ada komentar