Breaking News

Masyarakat Dukung Doa Bersama Komunitas #KamiBersamaPolri


JAKARTA - Komunitas #KamiBersamaPolri menggelar acara doa bersama di depan gerbang Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/5/2018). Doa bersama ini ditujukan bagi lima anggota polisi yang tewas dalam insiden kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Seorang panitia mengatakan pihaknya mengundang semua orang dari berbagai kalangan untuk bergabung dalam acara ini. Sebagian yang hadir mengenakan pakaian berwarna putih. Ini sesuai dengan dresscode yang diperuntukkan dalam undangan yang beredar.

Mereka nampak duduk di jalur lambat secara 'lesehan' dengan rapi menghadap gerbang Mabes Polri. Spanduk bertuliskan 'Indonesia berduka, kehilangan putra-putra terbaik bangsa #KamiBersamaPolri' terpampang di depan gerbang Mabes Polri.

Ada juga puluhan karangan bunga baik dari perorangan ataupun lembaga dan instansi berjejer di sekitar kawasan itu. Salah satunya berasal dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, yakni Trimedya Panjaitan. Selain itu, nampak pula karangan bunga dari Solidaritas Indonesia (PSI).

Duka mendalam untuk anggota kepolisian yang gugur demi NKRI. Partai Solidaritas Indonesia mendukung Polri melawan terorisme," tulis di karangan bunga itu.

"Belasungkawa mendalam atas gugurnya penjaga NKRI dan Pancasila," tulis karangan dari Perempuan Indonesia Antikorupsi.

Seperti diketahui peristiwa kerusuhan napiter di Mako Brimob membuat lima anggota Brimob Polri gugur setelah disandera beberapa saat oleh napiter yang menguasai tiga blok di Rutan Mako Brimob. Kerusuhan diakhiri dengan penyerahan diri tanpa syarat oleh 155 napiter.

Tidak ada komentar