Breaking News

Polisi Tembak Mati 4 Terduga Teroris di Markas Polda Riau



Polisi menembak mati empat orang yang tidak dikenal terduga teroris saat melakukan penyerangan ke Markas Polda Riau di Pekanbaru, Rabu 15 Mei 2018. Penembakan dilakukan setelah menerobos masuk dan menyerang petugas jaga kepolisian.

"Kami terpaksa melumpuhkan karena tindakan mereka sangat mengancam," ujar Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Sunarto seperti dilansir tempo.co, Rabu.

Sunarto menyebutkan peristiwa terjadi pada pukul 08.30 WIB, Saat satu unit mobil Avanza warna putih menerobos pintu masuk. Setelah itu empat orang di dalamnya keluar menggunakan senjata tajam dan menyerang petugas yang sedang berjaga. Sunarto mengatakan akibat penyerangan ini dua petugas mengalami luka. "Dua petugas mengalimi luka dan sedang dirawat," ujarnya.

Sunarto menyebutkan, saat ini masih dilakukan pemeriksaan pada mobil dan tubuh empat penyerang yang tewas tersebut. Kepolisian ingin memastikan ada atau tidaknya bahan peladak yang dibawa dalam aksi penyerangan tersebut. Selain itu kata Sunarto pihak kepolisian masih memeriksa identitas pada pelaku. "Identitasnya masih diperiksa," ujarnya

Sunarto belum bisa memastikan jenis tindakan yang dilakukan oleh terduga teroris atau bukan. "Yang jelas sejauh ini baru ada penyerangan, kami belum bisa memastikan apakah aksi ini dari jaringan teror atau bukan," ujarnya.


Dua pelaku penyerangan tergeletak tak jauh dari pintu masuk Mapolda Riau. Satu pelaku yang bertopeng tergelatak terlentang di gedung Dit Intelkam Polda Riau. Sementara satu pelaku yang lain tergeletak berdekatan dengan pintu pagar. Ciri-ciri pelaku yang kedua berambut ikal gondrong dan berkulit warna gelap.



Tidak ada komentar