Breaking News

Polisi Temukan Bom High Explosive di Rumah Teroris Surabaya

SURABAYA - Tim penjinak bom Gegana Densus 88 berhasil menemukan beberapa bom High Explosive di rumah keluarga teroris di Jalan Wonorejo Selatan Surabaya, Minggu (13/5). Dalam penggeledahan rumah Dita Supriarto itu, polisi juga mendapati foto keluarga teroris tersebut.

Polisi tunjukkan foto keluarga teroris yang ditemukan di rumah Dita Supriarto
"Tadi ditemukan tiga bom di dalam satu tempat dan di-strarter (dicerai beraikan) oleh tim Gegana kita. Sekarang tim labfor lagi bekerja dan masuk kembali ke rumah, tempat yang sudah dilakukan di-starter tadi," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan seperti dilansir mediaindonesia.com.

Tim Densus yang berhasil melacak rumah tersebut sekitar pukul 18.00 WIB. Selanjutnya dilakukan penggeledahan di sana dan ditemukan tiga bom itu yang dibungkus plastik dan dalamnya masing-masing terdapat dua pipa. Dalam pipa itu sudah ada isinya yang dikenal dengan TATP (tri aseton tri porosit).

"Tim juga menemukan stereofoam seperti yang digunakan dalam peledakan geraja di Jl Arjuna. Fungsinya untuk memperbesar pembakaran dwri hasil ledakan," ucap Rudi.

Selain menemukan bom, polisi juga menemukan berbagai bahan dan dokumen. Hal itu akan digunakan untuk mendalami penyelidikan dan penyelusurannya atas jaringan teroris.

"Semua temuan dibawa untuk diteliti dan semua barang yang ditemukan sudah diamankan. Untuk penyisiran masih terus dilakukan oleh petugas," ucap Rudi.

Petugas kepolisian masih melakukan penyisiran lanjutan dan di sekitar lokasi masuh diseterilkan dengan dipasangi garis polisi.

Lokasi di sekitar rumah Dita Supriarto di Perum Wisma Indah Blok K 22 RT 2 RW 3 Jl Wonorejo Selatan, Kecamatan Rungkut Surabaya tersebut sebelumnya sudah disteterilkan. Pasalnya, polisi sudah memperkirakan banyak tersimpan bom di dalamnya.

Tidak ada komentar