Breaking News

4 Manfaat Puasa untuk Kesehatan Seksualitas


Ibadah puasa ternyata memberikan banyak manfaat bagi keperkasaan hingga masalah seksualitas. Selain itu, meningkatkan gairah seksual yang akan berpengaruh saat berhubungan intim dengan pasangan.

Tingkatkan Hormon Testosteron
Seperti dikutip dari Kinobody, selama berpuasa hormon testosteron akan meningkat. Peningkatan ini akan semakin kuat jika terus melakukan puasa setiap hari. Dengan meningkatnya hormon ini sangat berpengaruh pada gairah seksualitas.

Tingkatkan Kepercayaan Seksual
Berpuasa juga meningkatkan kepercayaan seksual dan kebugaran tubuh saat berhubungan intim. Seperti dikutip dari Yourbrainrebalanced, selama berpuasa mengistirahatkan dan membentuk kembali otot tubuh dan melepas hormon yang berguna saat bercinta.

Pembentukan Sperma
Berpuasa juga bagus untuk metabolisme tubuh dan berdampak pada perubuahan hormon Hipotalamus-pituturi testicular atau memengaruhi kedua testis untuk pembentukan sperma.

Tingkatkan Performa Seksual
Saat awal puasa, terkadang terjadi penurunan nafsu seksual. Hal ini diakibatkan hormon testoteron ikut menurun. Namun, hormon tersebut akan kembali naik setelah beberapa hari puasa dan meningkatkan performa saat bercinta.

Tidak ada komentar