Breaking News

Akhirnya, Donald Trump Tampak Mesra dengan Kim Jong Un

SINGAPURA - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akhirnya bertemu dengan pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Selasa (12/6/2018). Tak disangka, keduanya tampak sangat akrab dan saling mengumbar tawa.

Bedasarkan foto-foto yang diunggah berbagai media internasional, setelah berjabat tangan di hadapan ribuan awak media, keduanya berjalan bersama menuju gedung pertemuan. Saat berjalan bersama, Trump dan Kim terlihat berbincang dan kerap melempar senyuman satu sama lain.

Kim Jong Un terlihat memegang lengan Trump saat berbincang menuju ruang pertemuan. (Foto: Strait Times)

Ada momen di mana Kim memegang bahu Trump saat mereka berjalan bersama. Trump juga sebelumnya memegang lengan Kim saat mereka tiba di hotel.

Keduanya tak canggung memperlihatkan sikap yang menunjukkan keakraban. Bahkan tak jarang terlihat tertawa.

Kim Jong Un memperlihatkan tawanya pada saat berbincang dengan Trump menuju ruang pertemuan. (Foto: Strait Times)
 
Ada juga foto yang menunjukkan Trump berbicara sambil memegang tangan Kim. Tidak diketahui apa yang diucapkan Trump, namun hal itu membuat Kim tertawa dan dia menunjukkan raut mukanya ke para awak media.

Saat tiba di ruang pertemuan, mereka kembali mengumbar keakraban. Saat duduk berdampingan, keduanya kembali berjabat tangan dan saling melempar senyum.

Trump dan Kim Jong Un kembali melempar senyum dan berjabat tangan saat berada di ruang pertemuan. (Foto: Strait Times)

Trump dan Kim berdialog secara pribadi. Hanya didampingi penerjemah, pertemuan tatap muka itu akan berlangung selama 45 menit. Agenda akan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral pada pukul 10.00 waktu setempat, dilanjutkan dengan makan siang pukul 11.30. Makan siang tak hanya dihadiri Trump dan Kim, namun juga seluruh delegasi dari kedua pihak.

Keduanya tidak tampak cangguh dan mengumbar keakraban. (Foto: Doc. Gedung Putih)

Delegasi AS pada pertemuan bilateral akan dihadiri Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, Kepala Staf John Kelly, dan Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton.

Sekretaris Pers Sarah Sanders, Duta Besar Sung Kim, dan Direktur Senior Dewan Keamanan Nasional untuk Asia Matt Pottinger juga akan bergabung saat jamuan makan siang.

Trump dilaporkan akan meninggalkan Hotel Capella sekitar pukul 18.30 menuju Paya Lebar Airbase. Dia dijadwalkan terbang pukul 19.00 malam.

Tidak ada komentar