Breaking News

Bom Rakitan di Kampus Universitas Riau Berdaya Ledak Tinggi Setara Bom Surabaya


PEKANBARU, – Hasil penggeledahan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Riau, Sabtu (2/6/2018) mengejutkan. Densus menemukan sebanyak empat bom aktif dari tiga terduga teroris yang diamankan.

Kapolda Riau Irjen Nandang mengatakan, empat bom yang disita itu sudah siap untuk diledakkan. Bahkan, keempatnya memiliki daya ledak cukup besar. “Daya ledaknya hampir sama dengan bom Surabaya beberapa waktu lalu,” kata Kapolda Riau, Irjen Nandang di Pekanbaru, Sabtu (2/6/2018) malam.

Kapolda mengatakan, sampai saat ini, Tim Densus 88 masih mencari tahu dari mana ketiga terduga teroris bisa mendapatkan bahan baku untuk merakit bom. “Yang merakit itu berinisial Zam, alumni mahasiswa Unri jurusan pariwisata,” ujarnya.

Informasi dari Divisi Humas Polri, tiga terduga teroris yang ditangkap merupakan eks mahasiswa Unri. Ketiganya yakni, MNZ (33) alaias J, warga Lubuk Sakat, RT/RW 8/4, Lubut Sakat, Perhentian Raha, Kampar Riau; OS alias K (32), dan RB alias D (34).

Ketiganya memiliki kemampuan membuat bom TATP (Triacetone Triperoxide). Mereka juga membagikan cara membuat  bom di link group Telegram dan menyerukan penyerangan terhadap kantor-kantor DPR dan DPRD Riau.

Tidak ada komentar