Breaking News

Bonek dan The Jakmania Bentrok di Bantul: Diwarnai Pembakaran Sepeda Motor


BANTUL - Bentrokan antara suporter Persebaya, Bonek dengan The Jakmania Persija Jakarta terjadi  di Bantul, DIY, Minggu (3/6/2018). Buntut dari bentrokan tersebut, laga Persebaya kontra Persija Jakarta yang sedianya digelar di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, ditunda. Bentrokan tersebut juga mengakibatkan puluhan supporter dari kedua kubu mengalami luka-luka dan harus dibawa ke sejumlah rumah sakit. Aksi ini juga diwarnai pembakaran sepeda motor.

Kabar yang dilansir iNews.id menyebutkan, bentrokan kedua suporter itu terjadi sekitar pukul 10.10 WIB. Saat itu, empat bus yang ditumpangi The Jakmania memasuki kompleks stadion untuk mendukung Persija bertanding dalam lanjutan Liga 1 itu. Saat itulah Bonek melempari bus Jakmania dengan batu.

Selanjutnya rombongan suporter Jakmania turun di parkiran sebelah timur stadion. Mereka lagsung membalas dengan melemparkan batu ke arah Bonek. Tawuran tersebut berlangsung sekitar satu jam. Beberapa suporter baik Jakmania maupun Bonek terluka akibat terkena lemparan batu.

Petugas gabungan dari Polres dan Polsek Bantul berusaha melerai aksi tawuran kedua suporter itu namun tidak berhasil karena mereka terus saling serang. Sekitar pukul 11.30 WIB, Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan tiba di lokasi stadion dan langsung memerintahkan untuk diambil tindakan tegas dengan membubarkan massa menggunakan gas air mata.

Upaya itu pun tak membuahkan hasil. Justru massa semakin beringas. Ratusan Bonek bahkan melempari dua mobil Avanza warna silver nopol B 1259 KQ dan B 2057 NB yang memasuki stadion. Situasi baru bisa dikendalikan sekitar pukul 12.30 WIB.

Namun, aksi saling serang kembai pecah tepat pukul 13.00 WIB. Massa dari Bonek membakar sepeda motor Suzuki FU 150 warna hitam bernomor polisi K 4653 EJ di depan pintu masuk VVIP. Aksi perusakan juga terjadi di sejumlah lokasi lain.

Tidak ada komentar