Breaking News

Police Movie Festival ke-5 Berlangsung Meriah: Indro Warkop Terima Life Time Achievement


JAKARTA - Para pelaku kreatif perfilman maupun kreator animasi kembali meramaikan ajang Police Movie Festival ke-5 yang digelar di Ballroom XXI  Djakarta Theater Jakarta. Acara penganugerahan Police Movie Festival kali ini berlangsung meriah dan dihadiri sejumlah tokoh penting, antara lain Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin, Kadiv Humas Irjen Pol. Setyo Wastito dan aktor kawakan Indro Warkop yang menjadi tamu istimewa.

Dalam kesempatan itu, Indro Warkop mendapatkan penghargaan Life Time Achievement dari Penyelenggara Police Movie Festival. Dalam sambutannya Wakapolri menegaskan bahwa Police Movie Festival kali ini mengangkat tema 'Humanisme'. Tema tersebut untuk mengingatkan kalangan internal Kepolisian Indonesia yang berjumlah 243 ribu anggota untuk senantiasa mengedepankan sikap Humanis agar senantiasa dapat membangun kepercayaan publik.

"Tema humanisme dalam festival ini sekaligus menjadi kritikan besar untuk masyarakat Indonesia yang berjumlah 260 juta jiwa akan pentingnya nilai-nilai humanisme dalam kehidupan bermasyarakat," tegas Wakapolri.

Festival film pendek dan animasi yang mengangkat sisi kemanusiaan Polisi ini diikuti lebih dari 300 peserta. Police Movie Festival ke-5 di tahun 2018 mengusung tema ‘Humanisme" ini berhasil menampilkan ragam ekspresi dari beragam latar belakang masyarakat yang sangat mencintai dan menghargai tugas polisi dalam melayani masyarakat.

Dari ratusan peserta hanya 20 peserta yang lolos babak final, yakni terdiri 10 finalis film pendek dan 10 finalis film animasi. Pada babak final kmarin, 20 nominator (masing-masing 10 kategori short movie dan 10 kategori short animation) menampilkan karya-karya terbaiknya guna penentuan juara. Dalam penentuan juara, panitia penyelenggara menghadirkan juri-juri dari berbagai kalangan dan beragam disiplin ilmu.

Para juri yang hadir antara lain Brigjend Pol. Napoleon Bonaparte dari unsur kepolisian, Imam Adduruqatni (Sekjend Dewan Masjid Indonesia), Chicco Jerikho (Aktor), Prisia Nasution (Artis), Faza Meonk (Animator) dan Anggy Umbara (Sutradara).


Reporter: Rahmat

Tidak ada komentar