Breaking News

Presiden Jokowi Berharap UIII Jadi Pusat Penelitian Peradaban Islam di Indonesia


DEPOK - Presiden Joko Widodo berharap Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) akan menjadi pusat kajian, pusat penelitian peradaban Islam di Indonesia.

"Karena kita dikenal sekarang ini di dunia sebagai negara besar, negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, sudah sewajarnya, sudah sepantasnya, sepatutnya Indonesia menjadi rujukan bagi kemajuan peradaban Islam di dunia," kata Presiden saat pidato acara peletakan batu pertama rencana pembangunan Kampus UIII di Kawasan Pemancar LPP RRI Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa.

Menurut Kepala Negara, Kampus UIII diharapkan menjadi tempat munculnya ide-ide guna mempercepat hadirnya kesejahteraan umat, mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Dan ide-ide yang mewujudkan Indonesia sebagai negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla meletakan batu pertama yang menandai mulainya pembangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Kawasan Pemancar LPP RRI Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa.

Didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljno, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan,  duet Jokowi-JK secara simbolis menungkap adukan semen, batu dan pasir sebagai dimulainya pembangunan Kampus UIII.

Tidak ada komentar