Breaking News

Sius Dowansiba Kembali Raih Penghargaan





Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua Barat, Sius Dowansiba, SE kembali menerima penghargaan. Kali ini Sius mendapat penghargaan kategori ASEAN Best Executive Achievement Awards 2018 pada Jumat, 8 Juni 2018 di The Grand Ballroom, Lumire Hotel Jakarta.

Sebelumnya penghargaan The Most Indonesia Leadership Future Award 2018 juga di dapatkannya pada Minggu, (29/4) lalu. Hal ini tidak terlepas dari sepak terjang Sius yang dalam mendorong kemajuan di daerahnya, Papua Barat. "Dari 39 tokoh yang terjaring oleh yayasan Anugerah Prestasi Insani, tersaring 17 tokoh dari berbagai bidang pengabdiannya masing-masing" kata Sius Dowansiba, SE.

"Anugerah prestasi insani tidak akan sembarangan memberikan penghargaan, ini mungkin karena pangabdian saya di bidang politik dan kepemudaan yang sedang berjalan saat ini, saya bersyukur karena ini anugerah Tuhan" Ujar Sius Dowansiba.

Saya pikir awal pengabdian itu ketika saya berusia 21 Thn, saya menjadi anggota di DPRD Kabupaten Manokwari. Setelah terpilih saya  mensosialisasikan program kepada rakyat dan melayani rakyat. Pada tahun periode berikutnya Sius terpilih menjadi anggota DPRD provinsi Papua Barat. Saat ini ia menjabat wakil ketua DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak periode 2014-2019.

Di bidang kepemudaan Sius Dowansiba juga mendorong penyelesaian konflik  antara kubu Muhammad Rivai Darus dan Fadh A. Rafiq. "karena kami liat kubu Rivai lah yang benar, maka kami lakukan itu" tegas Sius.

Lalu di tingkat kepemudaan memberikan pembinaan kepemudaan pada saat hari Paskah dan juga melaksanakan safari Ramadhan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di 12 kabupaten dan  1 kota


Terakhir dia juga tengah mempersiapkan para pemuda-pemuda  untuk  menjadi pemimpin masa depan. "Saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan tingkat ASEAN dan ini adalah modal saya untuk maju menjadi Bupati Manokwari dalam Pilkada 2020 nanti" tutupnya. (MR)


Tidak ada komentar