Breaking News

Video Highlights: Prancis Vs Peru 1-0

Hasil akhir atau skor akhir Prancis vs Peru dalam lanjutan penyisihan Grup C Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018) di Ekaterinburg Arena adalah1-0.



Dalam laga ini, Prancis sudah mengancam melalui aksi Pogba pada menit 10. Pogba melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti namun masih belum menemui sasaran.

Prancis kembali mengancam pada menit 16, berawal dari umpan Varane yang langsung mengarah ke gawang Peru. Giroud yang menerima bola langsung memberi umpan pada Antoine Griezman.


Pemain Atletico Madrid langsung menendang bola ke arah gawang, namun bola masih bisa ditepis kiper Peru, Pedro Gallese. Gol pembuka dalam laga ini akhirnya tercipta pada menit 34.

Berawal dari tendangan Giroud yang berhasil diblok kiper Peru, Kylian Mbappe dengan cepat menyambar bola hasil blok tersebut dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Prancis. Pedro Gallese harus kerja keras mengamankan gawangnya dari serangan Pogba cs.

Pada menit 39, dia berhasil memotong umpan dari Mbappe yang melakukan serangan balik dan mengamankan umpan silang dari Varane pada menit 41. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, Peru melakukan dua pergantian pemain saat posisi mereka tertinggal 0-1 dari Prancis. Namun, empat menit usai jeda, gawang Hugo Lloris nyaris kebobolan kalau saja tendangan keras Pedro Aquino dari luar kotak penalti tak membentur tiang.

Selanjutnya, Hugo Lloris dituntut lebih waspada, karena para pemain Peru membombardir lini pertahanannya demi samakan kedudukan. Beruntung, tak satupun peluang Peru yang membuahkan hasil.

Sekali lagi, Kylian Mbappe beusaha menggiring bola masuki wilayah pertahanan Peru. Namun, aksinya berhasil dibendung lini belakang tim lawan.

Hingga menit ke-71, ball possesion Peru sebenarnya tetap lebih besar dibandingkan Prancis, di mana Peru berhasil menguasai jalannya pertandingan hingga 56 persen. Namun, tak satupun peluang skuad asuhan Ricardo Gareca itu yang membuahkan hasil.

Memasuki menit ke-73 misalnya, apiknya kerja sama Peru membuat Christian Ramos nyaris samakan kedudukan. Namun, sayang tendangan kerennya hanya mengenai samping jala gawang Les Bleus.

Tepat di menit 75, Didier Deschamps putuskan untuk mengistirahatkan pencetak gol timnya, Kylian Mbappe, dan menggantinya dengan Ousmane Dembele.

Empat menit sebelum laga usai, Peru mendapat peluang tendang bebas – yang sayangnya, tembakan on target sang kapten, Paolo Guerrero, berhasil diselamatkan Lloris dengan tepat. Peluang emas Peru pun kembali melayang!

Wasit pun putuskan babak ke dua laga ini diperpanjang empat menit. Kedua tim tampak berusaha menggempur wilayah pertahanan mereka, walau Prancis berhasil lancarkan dua serangan mereka di masa injury time ini, lewat aksi Dembele dan Giroud.

Namun, aksi keduanya tak membuahkan hasil dan Prancis harus puas dengan kemenangan tipis 1-0. Sedangkan Peru dan para suporternya yang datang jauh-jauh ke Rusia dengan mengorbankan semua yang mereka miliki, harus angkat koper lebih awal di Piala Dunia perdana mereka ini.


Prancis: 1-Hugo Lloris, 5-Samuel Umtiti, 4-Raphael Varane, 21-Lucas Hernandez, 2-Benjamin Pavard, 7-Antoine Griezmann, 13-N'Golo Kante, 6-Paul Pogba, 9-Olivier Giroud, 14-Blaise Matuidi, 10-Kylian Mbappe
Pelatih: Didier Deschamps

Peru: 1-Pedro Gallese, 2-Alberto Rodriguez, 15-Christian Ramos, 6-Miguel Trauco, 17-Luis Advincula, 8-Christian Cueva, 19-Yoshimar Yotun, 23-Pedro Aquino, 9-Paolo Guerrero, 20-Edison Flores, 18-Andre Carrillo
Pelatih: Ricardo Gareca



Highlights: Prancis Vs Peru 1-0

Tidak ada komentar