Breaking News

Video Highlights: Serbia Vs Swiss 1-2

Hasil laga antara Serbia vs Swiss di Grup E Piala 2018 di Stadion Kaliningrad, Sabtu (23/6/2018) dini hari rampung dengan skor akhir 1-2. Kemenangan Swiss ini membuat persaingan di Grup E semakin ketat. Swiss dan Brasil sama-sama mengantongi empat poin dan Serbia tiga poin dan Kosta Rika nol poin.


Tim yang lolos dari Grup E bakal ditentukan saat laga terakhir pada Serbia akan menghadapi Brasil, dan Swiss vs Kosta Rika pada 28 Juni mendatang.

Pada laga yang berlangsung ketat itu, Serbia sebenarnya mampu unggul cepat pada menit ke-5.Gol bermula dari umpan melambung dari sisi kanan yang dilepaskan Dusan Tadic ke kotak penalti Swiss. Aleksandar Mitrovic memenangkan duel udara dan menyundul ke gawang Swiss. Kiper Swiss Yann Sommer gagal menjangkau bola, dan gol pertama Serbia tercipta pada menit ke-5.

Bagi Mitrovic, gol ini pertama kali ia cetak dan menjadi gol tercepat kedua di Piala Dunia 2018, setelah gol Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Spanyol pada menit ke-4.

Swiss nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Penyerang Swiss, Haris Saferovic di kotak penalti melepaskan sepakan ke gawang. Kiper Serbia Vladimir Stojkovic yang berhadapan dengan Saferovic masih bisa menepis bola.

Serbia punya peluang yang hampir sama. Dusan Tadic yang memenangkan duel udara usai menerima umpan lambung, melepaskan sundulan ke arah gawang, bola mengarah ke Dusko Tasic di tiang jauh. Tapi Tasic gagal menjangkau bola. Alhasil, sampai akhir laga babak pertama hanya gol Mitrovic yang tercipta.

Swiss akhirnya membuat kejutan untuk pendukung Serbia pada menit ke-53. Xherdan Shaqiri melepaskan tendangan keras ke gawang. Bola berhasil diblok pemain Serbia. Bola memantul ke arah Granit Xhaka di luar kotak penalti. Pemain Arsenal itu melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dan sukses menjebol gawang Serbia. Skor imbang 1-1.

Kontroversi terjadi pada menit ke-65. Mitrovic dijatuhkan oleh pemain Swiss di kotak penalti saat hendak mengeksekusi umpan dari Ricardo Rodriguez. Namun wasit Felix Brych asal Jerman menilai bukan pelanggaran. Mitovic protes, tapi Brych tetap tak menggunakan video asisten wasit (VAR) untuk melihat ulang kejadian tersebut. Laga berlanjut tanpa hadiah penalti.

Swiss kembali membuat kejutan pada menit ke-90. Xherdan Shaqiri mencetak gol tambahan melalui skema serangan balik cepat. Skor 2-1. Gol ini bermula dari serangan Serbia yang gagal. Bola kemudian dikuasai oleh Steven Zuber. Zuber kemudian memberikan umpan terobosan ke Shaqiri. Pemain Stoke City itu membawa bola ke kotak penalti dan menipu kiper Stojkovic. Bola bergulir ke gawang dan menjadi gol penutup laga.



Susunan Pemain Serbia vs Swiss
Serbia: Vladimir Stojkovic; Dusko Tosic, Luka Milivojevic, Branislav Ivanovic, Nikola Milenkovic, Aleksandar Kolarov; Nemanja Matic, Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic, Filip Kostic; Aleksandar Mitrovic.

Swiss: Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Fabian Schaer, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber; Haris Seferovic.

Highlights: Serbia Vs Swiss 1-2 

Tidak ada komentar