Breaking News

Video Highlights: Uruguay Vs Arab Saudi 1-0


Timnas Uruguay meraih kemenangan 1-0 atas Arab Saudi dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018). Luis Suarez, yang melakoni penampilan ke-100 bersama Uruguay, menjadi penentu kemenangan karena mencetak gol tunggal tersebut.

Hasil ini membuat Uruguay dipastikan lolos ke babak 16 besar sedangkan Arab Saudi tersingkir. Itu artinya, Uruguay mendampingi tuan rumah, Rusia, yang juga lolos karena menang 3-1 atas Mesir.

Dengan demikian, laga terakhir pada 25 Juni tak lagi menentukan bagi Arab Saudi dan Mesir. Sedangkan bagi Uruguay dan Rusia, duel pada tanggal tersebut hanya untuk memastikan siapa yang berhak menjadi juara grup.

Saat ini Rusia dan Uruguay sama-sama mengumpulkan enam poin, sedangkan Mesir dan Arab Saudi masih nol. Meskipun demikian, Rusia yang berhak duduk di puncak klasemen karena unggul selisih gol.

Uruguay tampil agresif pada awal laga. Mereka sukses mendapatkan gol pada menit ke-23 melalui sontekan Suarez. Bermula dari umpan sepak pojok Carlos Sanchez, barisan pertahanan timnas Arab Saudi gagal mengantisipasinya.

Kiper Arab Saudi, Mohamed Al Owais, yang keluar dari sarang, gagal menjangkau si kulit bulat yang justru jatuh ke kaki Suarez. Tanpa kesulitan, striker Barcelona ini mencocor bola dan membawa Uruguay unggul.

Pada paruh kedua, Arab Saudi meningkatkan intensitas serangan. Tak heran jika mereka unggul tipis dalam penguasaan bola di mana presentasenya 51 persen. Namun, semua upaya Arab Saudi, yang pada laga perdana kalah 0-5 dari Rusia, tak kunjung membuahkan hasil. Alhasil, skor 1-0 untuk Uruguay menjadi hasil akhir pertandingan.

Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun bagi Uruguay dalam sebuah turnamen Piala Dunia sejak 1954. Sebelumnya, mereka juga menang 1-0 atas Mesir. Sedangkan bagi Suarez, torehan satu golnya ini membuat dia menjadi pemain pertama dari Uruguay yang mencetak gol dalam tiga Piala Dunia (2010, 2014 dan 2018).


Susunan pemain Uruguay vs Arab Saudi:

Uruguay: 1-Fernando Muslera, 4-Guillermo Varela, 3-Diego Godin, 2-Jose Gimenez, 23-Martin Caceres, 5-Carlos Sanchez (Nahitan Nandez 82'), 6-Rodrigo Bentancur, 15-Matias Vecino (Lucas Torreira 59'), 7-Cristian Rodriguez (Diego Laxalt 59'), 9-Luis Suarez, 21-Edinson Cavani
Pelatih: Oscar Tabarez

Arab Saudi: 22-Mohammed Al Owais, 3-Osama Hawsawi, 4-Ali Albulayhi, 6-Mohammed Alburayk, 13-Yasser Al Shahrani, 7-Salman Al Faraj, 9-Hatan Bahebri (Mohammed Kanoo 76'), 14-Abdullah Otayf, 17-Taiseer Al Jassim (16-Housain Al Mogahwi), 18-Salem Al Dawsari, 19-Fahad Al Muwallad (Mohammed Al-Sahlawi 79').
Pelatih: Juan Antonio Pizzi

Wasit: Clement Turpin (Perancis)

Highlights: Uruguay Vs Arab Saudi 1-0

Tidak ada komentar