Breaking News

Panglima TNI Rotasi 29 Perwira Tinggi: Andika Perkasa Jabat Pangkostrad


JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali merotasi jabatan di lingkungan TNI. Setidaknya ada 29 perwira tinggi (pati) dan menengah (pamen) yang kini menempati jabatan baru.

Salah satu pati yang dimutasi yakni Letjen Andika Perkasa. Pati TNI AD tersebut kini dipromosikan menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

"Betul Pak Andika jadi Pangkostrad. Saya kurang tahu ditandatangani kapan suratnya. Yang pasti skepnya keluar tadi sore," kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Sabrar Fadhilah seperti dilansir kumparan.com Jumat (13/7).

Andika menggantikan Letjen TNI Agus Kriswanto yang dimutasi sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Pergantian tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/673/VII 2018 tanggal 13 Juli 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono itu sebelumnya menjabat Dankodiklat TNI AD. Dengan rotasi kali ini, artinya Andika sebelumnya ditunjuk sebagai pemegang tongkat komando tertinggi di Kodiklat berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/12/I/2018 tertanggal 4 Januari 2018.


Tidak ada komentar