Breaking News

Ganti Tenis Sumbang Emas, Korea Utara Ancam Gusur Indonesia

JAKARTA - Sepanjang hari Sabtu (25/8/2018), kontingen Asian Games 2018 dari Indonesia hanya berhasil menambah satu medali emas, tiga medali perak dan dua medali perunggu.  Hasil ini menempatkan Indonesia tetap di posisi kelima klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018. Peringkat pertama tetap diduduki China, kemudian disusul Jepang, Korea Selatan dan Iran.


Pada hari ketujuh penyelenggaraan Asian Games 2018, Sabtu (25/8/2018), Kontingen Indonesia menambah koleksi medali emas ke-10 dari cabang tenis. Dalam cabang ini, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi menjadi yang terbaik pada nomor ganda campuran, Sabtu sore.

Sementara medali perak dipersembahkan oleh I Gusti Bagus Saputra (BMX), tim perahu naga putri (dayung), dan M Sejahtera Dwi Putra. Adapun perunggu didapat Wiji Lestari (BMX) dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda (karate).

Karateka putra Indonesia Ahmad Zigi Zaresta Yuda meraih medali perunggu untuk nomor kata di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta, Sabtu.

Jumlah medali yang dikumpulkan Indonesia hingga Sabtu malam adalah sebanyak 38 terdiri 10 medali emas, 12 perak, dan 16 perunggu. Posisi Indonesia di urutan kelima kini mulai terancam digusur oleh Korea Utara yang juga berhasil meraih 10 medali emas. Sementara ini, Korea Utara berada diutuan ke-6 di bawah Indonesia dengan jumlah medali sebanyak 21 medali terdiri 10 emas, 5 perak dan 6 perunggu.




Tidak ada komentar