Breaking News

Indonesia Panen 7 Emas dari Silat, Naik Peringkat di Posisi Keempat Asian Games


JAKARTA - Kontingen Asian Games ke-18 Tahun 2018 Indonesia terus melaju menambah medali emas. Hingga Senin sore, sedikitnya sudah menambah tujuh medali emas dari pencak silat. Yang menarik, atlet tertua Indonesia Michael Bambang Hartono juga berhasil meraih medali perunggu Asian Games cabang olahraga bridge. Bos Djarum itu masuk dalm nomor supermixed team bersama Bert Toar Polli.

Dengan tambahan medali ini, jumlah medali yang dikumpulkan Indonesia menjadi  59 medali terdiri 19 emas, 14 perak dan 26 perunggu. Sehingga posisi Indonesia kini naik lagi ke peringkat ke-4 menggusur Iran.



Puspa Arumsari meraih emas pertama untuk Indonesia dalam cabang olahraga Pencak Silat di ajang Asian Games ke-18 Tahun 2018 setelah meraih poin tertinggi di kelas seni tunggal putri di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin. Ini adalah medali emas ke-13 bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Puspa meraih poin tertinggi, yakni 467, mengalahkan pesilat Singapura Nurzuhairah Mohammad Yazid dengan poin 445 yang meraih medali perak dan pesilat Filipina, Cherry May Regalado dengan poin 444 yang meraih medali perunggu.

Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda Olahraga mengalungkan medali kepada tiga orang yang meraih juara tersebut. Dalam ganda putra, Yola Primadona Jampil dan Hendy, juga meraihemas setelah berhasil meraih poin tertinggi, yakni 580 di ajang Asian Games 2018.

Cabang olahraga pencak silat di kelas seni kembali meraih medali emas ketiganya, setelah pesilat beregu putra, Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani dan Anggi Faisal Mubarok berhasil meraih poin tertinggi, yakni 465 di ajang Asian Games 2018.

Ketiga pesilat grup beregu putra itu memperoleh poin 465 dan mempecundangi lawan-lawannya dari pesilat Vietnam, Tien Dung Vu, Xuan Thanh Nguyen dengan poin 450 yang meraih medali perak dan pesilat asal Thailand, Fadil Dama, Masofee Wani, dan Islamee Wani yang meraih medali perunggu, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin.

Indonesia memastikan diri meraih medali emas kelima dari cabang olahraga pencak silat kelas tarung kategori E: 65-70kg pada Senin (27/8/2018) di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah.

Komang Harik Adi Putra, yang turun untuk kategori ini, tampil meyakinkan sejak awal laga. Duel berjalan sengit dari awal hingga menjelang akhir pertandingan terjadi sebuah insiden yang membuat pesilat Malaysia, Jamari Mohd Al Jufferi, mengundurkan diri.

Indonesia menyabet 19 medali emas di Asian Games 2018 dari Pencak Silat dalam nomor tarung kelas C wanita (55-60 kilogram). Pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita, mampu menghentikan perlawanan wakil Laos, Vongphakdy Nong Oy. Dalam duel yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Sarah tak terbendung. Dominasi ditunjukkannya sejak awal laga. Sarah akhirnya memenangkan pertarungan dengan skor telak 5-0.





Tidak ada komentar