Breaking News

Indonesia Tambah 2 Emas Speed Relay Panjat Tebing: Ini Prestasi Tertinggi Sepanjang Sejarah

PALEMBANG - Atlet Indonesia kembali menambah dua medali emas dan satu perak dari cabang olahraga panjat tebing Asian Games 2018.  Dengan tambahan tiga medali (dua emas dan satu perak) dari panjat tebing, maka kontingen Indonesia sudah mengumpulkan 64 medali. Dengan rincian, 22 emas, 15 perak, dan 27 perunggu.

Medali emas ke-21 kontingen Indonesia disumbangkan tim beregu putri yang dipimpin oleh Aries Susanti Rahayu. Bertanding di SC Sport Climbing, Palembang, Senin (27/8/2018), tim beregu putri Indonesia yang turun di nomor Women's Speed Relay sukses mengalahkan China.

Sementara medali emas lainnya diraih Muhammad Hinayah, Alfian Muhammad Fajri, dan Abu Dzar Yulianto usai mengalahkan sesama atlet Indonesia, Aspar, Sabri, Alfian Muhammad Fajri (perak) di final nomor estafet putra.

Peraihan medali Indonesia pada Asian Games 2018 ini, bukan hanya melampau target, tapi juga merupakan prestasi tertinggi sepanjang sejarah Asian Games. Saat menjadi tuan rumah Asian Games 1962 Indonesia hanya meraih 11 emas, 12 perak, dan 28 perunggu.

Menurut Presiden Joko Widodo, kontingen Indonesia masih berpeluang mendulang medali di banyak cabang olahraga lainnya. Di antaranya ialah bulu tangkis.


Video Tim Speederwoman




Tidak ada komentar