Breaking News

Indonesia Tambah Medali Lagi, Sudah Lampaui Prestasi Asian Games 1998

JAKARTA - Kontingen Asian Games 2018 Indonesia kembali menambah medali emas, perak, dan perunggu dari dua cabang olahraga. Sehingga, hingga Kamis (23/8/2018) sore, Indonesia masih berada di peringkat kelima Klasemen sementara Asian Games 2018 dengan  mengumpulkan sebanyak 21 medali (terdiri tujuh medali emas, lima perak, dan sembilan perunggu).

Perolehan medali Indonesia saat ini telah melewati pencapaian kontingen Indonesia pada Asian Games Bangkok 1998. Saat itu Indonesia hanya meraih enam emas. Indonesia kemungkinan masih akan bertambah karena Asian Games 2018 baru akan berakhir pada 2 September 2018 mendatang.



Tambahan medali emas pertama diperoleh dari cabang olahraga paralayang melalui Jafro Megawanto dalam nomor ketepatan mendarat. Hal itu diungkap  Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dalam akun Instagram @nahrawi_imam pada Kamis (23/8/2018). Disebutkan, Jafro Megawanto mencatat nilai terbaik dari 33 atlet. Sementara tim paralayang putri menyumbang medali perunggu dari Rika Wijayanti dari nomor ketepatan mendarat.




Kerja keras timnas Dayung Indonesia juga membuahkan hasil, yakni medali perak dan perunggu.
Tim LM4 berhasil merebut medali emas dalam cabor Dayung dari nomor Light Weight Four atau Kelas Ringan Putra.




Sementara medali perunggu dipersembahkan oleh Yayah Rokayah dan Julianti dari cabor Dayung dari nomor Ganda Putri.



Dengan tambah medali itu, Indonesia telah mengumpulkan sebanyak 21 medali (terdiri tujuh medali emas, lima perak, dan sembilan perunggu). Meski mendapatkan medali tambahan, Indonesia tetap berada di peringkat kelima berada di bawah Iran.

Sementara ini, peringkat pertama tetap dipertahankan China dengan total medali sebanyak 101 yang terdiri dari 51 medali emas, 34 perak, dan 16 perunggu. Peringkat kedua dikuasai Jepang dengan total medali sebanyak 74 medali yang terdiri dari 20 medali emas, 25 perak, dan 29 perunggu.

Peringkat ketiga ditempati Korea dengan total sebanyak 57 medali yang terdiri dari 11 medali emas, 19 perak, dan 27 perunggu. Peringkat keempat ditempati Iran dengan total sebanyak 24 medali yang terdiri dari sembilan medali emas, tujuh perak, dan delapan perunggu.







Tidak ada komentar