Breaking News

Kenapa Prestasi Indonesia di Asian Games Era Jokowi Naik Tajam? Ini Kunci Suksesnya


Prestasi para atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018 meningkat pesat jika dibandingkan dengan prestasi Indonesia pada Asian Games sebelumnya. Pada masa pemerintahan SBY, Indonesia hanya menempati peringkat ke-22 pada tahun 2006, peringkat ke-15 pada tahun 2010 dan peringkat ke-17 pada tahun 2014. Kenapa prestasi Indonesia di era Jokowi naik tajam?  Berikut rahasia kunci suksesnya.

Presiden Joko Widodo mengatakan, perolehan medali emas yang melampaui target di Asian Games kali ini tak lepas dari pembenahan di tingkat manajemen para atlet. Menurut Jokowi, kunci sukses perolehan medali satu di antaranya dengan menyederhanakan birokrasi keuangan. Sehingga membuat anggaran dapat sampai dengan tepat ke cabang-cabang olahraga dan para atlet sehingga program pelatihan dapat berjalan dengan baik.

Imbasnya, kata Jokowi, semangat para atlet untuk berlatih kian meningkat. "Hasilnya di saat pertandingan betul-betul semangat itu kelihatan. Saya kira kita melihat sebuah perjuangan dan kerja keras yang menurut saya sangat habis-habisan di lapangan. Kelihatan sekali. Semuanya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk negara," terang Jokowi.



Untuk mndongkrak prestasi olahraga Indonesia, Jokowi sampai mengeluarhan Perpres No.95 Tahun 2017 tentang Peningkatan Prestasi Olahraga. Ada banyak upaya yang dilakukan Jokowi, yakni: Tanggungjawab pembinaan atlet menjadi lebih jelas dan pembiayaan lebih baik, Peningkatan nilai bonus peraih medali emas dari Rp 400 juta menjadi Rp 1.5 miliar, Pengangkatan atlet sebagai PNS, Perbaikan infrastruktur olahraga.  





Tidak ada komentar