Breaking News

Medali Emas Bulutangkis Perkokoh Posisi Indonesia di 4 Besar Asian Games

JAKARTA - Ganda putra bulutangkis Indonesia Marcus Gideon / Kevin Sukamuljo berhasil menyumbang emas ke-24 untuk Indonesia, setelah mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam tiga game, Selasa (28/8/2018).

Pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil mengalahkan Fajar Alfian/ Rian Ardianto dalam tiga game 13-21, 21-18, 24-22. Ini merupakan emas kedua yang disumbangkan cabang bulutangkis.

Emas bulutangkis sebelumnya diraih pebulutangkis Jonatan Christie alias Jojo yang mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen di final tunggal putra bulutangkis, Selasa (28/8/2018), dalam tiga gem 21-18, 20-22, 21-15.

Medali emas yang diraih Jojo ini merupakan emas pertama Indonesia dari cabang bulutangkis selama Asian Games 2018. "Kita harus mulai awal lagi, saya dan tim tunggal putra harus siap dalam laga berikutnya," kata Jonatan Christie usai laga.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua warga Indonesia yang memberikan dukungan. Usai menyudahi laga final, Jojo langsung melepaskan kaos yang dikenakannya.

Pada tunggal putra bulutangkis juga mengoleksi medali perunggu melalui Anthony Ginting, yang di semi final ditaklukkan Chou Tien Chen.

Di hari ke 10 Asian games 2018 ini, Indonesia juga menambah dua perak dan satu perunggu melalui sepak takraw dan panahan. Tim sepak takraw putra harus puas dengan perak, setelah dalam pertandingan final dikalahkan Malaysia dalam tiga set.

Tambahan medali pada hari ke-10 Asian Games ini membuat Indonesia makin kokoh di posisi ke-4 klasemen sementara Asian Games dengan meraih 72 medali terdiri  24 emas, 19 perak dan 29 perunggu.

Iran tetap terpaku di posisi ke-5 dengan memperoleh 17 emas, 15 perak dan 15 perunggu. Sementara peringkat keenam dihuni China Taipei yang memperoleh 13 emas, 14 perak dan 19 perunggu.






Tidak ada komentar