Breaking News

Penembak Polisi Ditlantas Polda Jabar Ternyata Menantu Teroris: Ini Fotonya

CIREBON - Dari tiga terduga pelaku penembakan terhadap anggota PJR Ditlantas Polda Jabar, salah satunya berasal dari Cirbeon, yakni RS warga Kelurahan/Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. RS ternyata adalah menantu seorang terduga teroris berinisial AS yang ditangkap di Perumnas, Kota Cirebon pada Selasa (10/7/2018)

Ketua RW 01 Kelurahan Harjamukti, Mayko Anwar saat ditemui Tribun Jabar di kediamannya, Minggu (26/8/2018) sore, membenarkan RS adalah warganya. "Betul, yang bersangkutan memang warga sini. Dan masih tercatat sampai saat ini," kata Mayko Anwar seperti dilansir Tribun Jabar www.jabar.tribunnews.com.

Mayko mengatakan, ayah mertua RS yakni AS merupakan seorang terduga teroris yang ditangkap di Perumnas, Kota Cirebon pada Selasa (10/7/2018) "Pandangan radikal RS kemungkinan ditularkan oleh ayah mertuanya itu," kata Mayko.

Setelah ayah mertuanya ditangkap, hingga saat ini RS belum kembali ke rumahnya. Kabar RS menjadi pelaku penembakan polisi juga sudah diduga oleh warga di sekitar rumahnya.

Seperti diketahui, dua anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jabar, pada Jumat 24 Agustus 2018 malam, ditembaki orang tak dikenal di KM 223-400 Tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Cirebon. Belakangan, foto-foto terduga pelaku telah beredar di media sosial milik anggota kepolisian.

Melalui akun @polisi_ku yang diunggah pada Minggu (26/8/2018), memperlihatkan foto dua terduga pelaku penembakan anggota polisi lengkap dengan identitasnya. Dalam akun tersebut tertulis 'BIODATA PELAKU PENEMBAKAN ANGGOTA LANTAS DI JABAR. "Jika ada yang mengetahui/melihat keberadaan ybs segera melaporkan ke Kepolisian terdekat.'

Dari data foto yang tersebar disebutkan terduga pelaku bernama Ica Ardeboran kelahiran Solok, berjenis kelamin pria. Dirinya diketahui tinggal di Majalengka, Jawa Barat dan bekerja sebagai pedagang.

Sedangkan terduga pelaku kedua bernama Rajendra Sulistiyanto lahir di Brebes dengan berjenis kelamin pria. Dirinya diketahui tinggal di Kota Cirebon dan bekerja sebagai pedagang.

Seperti ini foto dan data yang beredar di media sosial.




Tidak ada komentar