Breaking News

Singa Berkeliaran di Jalan Raya Kuwait Jadi Viral

Peristiwa singa lepas dari kandang lalu berkeliaran di jalan kota dan permukiman warga kembali terjadi di Kuwait. Seekor singa dewasa berjalan-jalan sehingga membuat warga panik. Video singa "jalan-jalan" di tengah kota ini menjadi viral di twitter.

Kuwait News Agency melaporkan, kucing besar itu didapati tengah berjalan-jalan di permukiman di Distrik Kabad pada Rabu pekan lalu. Karena takut, warga berlindung di bangunan atau kendaraan mereka.

Setelah menerima laporan, petugas keamanan publik, kepolisian lingkungan, dan Kepolisian Al Najdah, mendatangi lokasi. Petugas berhasil menangkap singa itu setelah menembaknya dengan obat penenang lalu menitipkannya ke kebun bintang.

Video saat singa itu berkeliaran di jalan kota menjadi viral di Twitter. Tampak, dia beristirahat di pinggir jalan lalu sesekali mencoba menyerang warga yang berada di dalam mobil. Meski demikian tak ada korban luka dalam insiden ini. Hewan itu juga tak tampak tertekan, dia lebih banyak duduk di pinggir jalan sebelum dijinakkan petugas.

"Dari mana datangnya hewan ini?" tanya seorang warganet saat mengomentari posting-an, 'Menakutkan' dari netizen lain.

Wakil Dirjen Kuwait Livestock Authority, Ali Al Gattan, mengatakan, singa itu kemungkinan besar kabur dari majikan yang memeliharanya. Akibat kejadian ini, sang pemilik terancam hukuman penjara tiga tahun dan denda karena memelihara binatang buas sebagai hewan peliharaan. Kuwait melarang hewan buas dijadikan peliharaan.

Pada September 2013, seekor singa lepas dan berkeliaran di jalanan kota. Singa lepas dari kandang pemiliknya di Kota Bayan, Kuwait. Untungnya, seorang warga berhasil membujuk hewan buas itu untuk masuk ke mobilnya agar tak mengganggu pengguna jalan. Polisi kemudian membawanya ke kantor balai konservasi dan sumber daya alam sekitar untuk diamankan.

Berikut vido amatir

Tidak ada komentar