Breaking News

Tambah Medali Emas, Indonesia Naik ke Peringkat Ketiga

Setelah meraih satu medali emas pada hari pertama Asian Games 2018, para atlet Indonesia kembali berhasil menambahkan tiga medali emas pada hari kedua 20 Agustus 2018. Sehingga perolehan medali Asian Games 201 sementara ini, Indonesia menduduki peringkat ketiga dengan empat medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.


Medali emas pertama Indonesia pada hari Senin 20 Agustus 2018 dipersembahkan oleh Lindswell Kwok. Ratu Wushu Indonesia itu jadi yang terbaik dan meraih skor tertinggi saat turun di nomor Taijijian. Skornya 9,75. Dengan skornya di nomor Taijiquan pada Minggu (19/8) yang juga mencapai 9.75, Lindswell total mengumpulkan skor 19.50. Nilai Lindswell menjadi yang tertinggi dari 16 pewushu.

Medali Emas Indonesia berikutnya dipersembahkan Tiara Andini Prastika. Dia menjadi yang tercepat pada cabang olahraga sepeda gunung nomor downhill putri.

Perolehan medali emas Indonesia bertambah lagi berkat kerja keras Khoiful Mukhib. Turun di sepeda gunung nomor downhill putra, Khoiful berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Selain tiga emas, Indonesia juga mengoleksi satu perunggu dari cabang sepeda gunung nomor downhill putri. Yang mempersembahkannya adalah Nining Purwaningsih.

Dengam perolehan total empat medali sampai siang ini, Indonesia naik ke posisi tiga klasemen sementara Asian Games 2018. Indonesia kalah jauh dari China yang meraup 10 emas sejauh ini.

Berikut klasemen perolehan medali Asian Games 2018 sampai pukul 15.00 WIB

Moment Pengalungan Medali Emas  Lindswell Kwok di Asian Games 2018.






Tidak ada komentar