Breaking News

Video Full Race MotoGP Brno Ceko 2018


Ducati menorehkan hasil maksimal dengan menempatkan dua pembalapnya finis di posisi 1 dan 2 pada balapan Moto GP Ceko. Pada balapan yang digelar di Automotodrom Brno, Minggu (5/8), Andrea Dovizioso, sukses menjadi yang tercepat dalam 21 lap dengan catatan waktu 41 menit 7,728 detik, unggul 0,178 detik atas rekan setimnya, Jorge Lorenzo serta pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang harus puas di posisi ketiga.

Melengkapi posisi lima besar ada Valentino Rossi dan Cal Crutchlow. Berturut-turut menempati peringkat ke-6 hingga ke-10, Danillo Petrucci, Johan Zarco, Dani Pedrosa, Alvaro Bautista, dan Andrea Iannone.

Hasil MotoGP Republik Ceko ini adalah kemenangan kedua Dovizioso di musim 2018. Kemenangan terakhir Dovizioso diraih di seri pertama, MotoGP Qatar.

Adapun Valentino Rossi start di urutan kedua, harus puas mengakhiri balapan di peringkat empat. Dovizioso yang memulai balapan di urutan pertama sempat kehilangan posisi terdepan di awal balapan. Sementara itu, insiden juga langsung terjadi pada lap perdana dan melibatkan tiga pembalap sekaligus, yakni Stefan Bradl, Bradley Smith, dan Maverick Vinales. Ketiganya gagal melanjutkan balapan.

Dengan hasil ini, Dovizioso kini menggusur Vinales di posisi ketiga klasemen sementara pembalap dengan 113 poin. Sedangkan Marquez masih kokoh di puncak klasemen dengan 191 poin, disusul Rossi dengan 132 poin.

Memasuki lap kedelapan, Rossi sukses kembali mengambil posisi terdepan dari tangan Dovizioso usai berhasil melakukan aksi overtake. Sempat memimpin selama beberapa putaran, performa motor Rossi seakan sedikit mengendur saat balapan menyisakan 11 lap. Hanya dalam tiga tikungan, Rossi harus kehilangan posisi terdepan setelah didahului oleh Dovizioso dan Marquez.

Bahkan posisi Rossi terus merosot saat didahului oleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow dan Lorenzo pada lap-lap berikutnya. Balapan menyisakan lima putaran, komposisi tiga terdepan kembali berubah ketika Lorenzo mampu mengambil peringkat tiga dari tangan Crutchlow. Tiga pebalap terdepan pun secara berturut-turut diisi oleh Dovizioso, Marquez, dan Lorenzo.

Memasuki lap terakhir, persaingan di tiga terdepan makin memanas saat Lorenzo dan Marquez terlibat duel perebutan tempat kedua. Pada sisi lain, Dovizioso dapat sedikit menjauh dari duel sesama pebalap asal Spanyol itu dan tetap berada di posisi terdepan. Hingga bendera finis berkibar, Dovizioso sukses mengamankan peringkat pertama balapan MotoGP Republik Ceko 2018.

Keberhasilan Ducati menempatkan Dovizioso dan Lorenzo di GP Ceko ini bisa jadi pengaruh positif dari penggunaan fairing baru. Sebelum balapan, Dovizioso mengaku merasakan ada sedikit tanda positif.

“Tampaknya kami akan memakainya. Perbedaannya sih tak jelas dan selalu sulit ketika Anda mencoba sesuatu seperti ini. Sulit untuk mengetahui perbedaannya,” kata Dovizioso dilansir Crash. “Tampaknya yang baru ini sedikit lebih baik dalam pengereman, tapi dari pagi sampai sore kami kan juga mengganti ban”.

Full Race MotoGP Brno Ceko 2018

Tidak ada komentar