Breaking News

Video Highlights Sepak Bola Indonesia vs United Arab Emirates






Hasil Asian Games 2018 cabang sepakbola antara Timnas Indonesia U23 vs Uni Emirat Arab (UEA) berakhir dengan skor 5-6 (2-2, 3-4 adu penalti). Dengan demikian perjalanan Timnas U23 terhenti hari ini Jumat (24/8/2018) di babak 16 besar.

Meskipun Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Stefano Lilipaly bergantian menyamakan skor Timnas Indonesia vs UEA pada akhirnya tidak ada cerita Garuda Muda pasukan Luis Milla sampai ke babak perempat final. Mimpi mereka kandas setelah penalti Septian David Maulana dan Saddil Ramdani gagal.

Tampil di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, ada harapan besar bagi Indonesia untuk bergerak lebih jauh di Asian Games tahun ini, memperbaiki catatan 16 besar dalam Asian Games empat tahun lalu di Incheon. Namun sepanjang babak pertama Evan Dimas dan kolega tidak bisa mencetak gol.

Justru UEA yang bisa membobol gawang Andritany Ardhyasa. Bermula dari pelanggaran Andy Setyo kepada Zayed Alameri di kotak terlarang, wasit Shaun Evans menunjuk titik putih. Eksekusi yang dilakukan Alameri masuk ke gawang Indonesia tanpa bisa diapa-apakan lagi.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit 52, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui umpan silang Septian David Maulana yang diambil Beto Goncalves. Penyerang naturalisasi itu menyelesaikan bola dengan tembakan kaki kiri untuk membuat skor menjadi 1-1.

Namun harapan Indonesia redup kembali setelah wasit Shaun Evans menunjuk titik penalti. Pelanggaran lembut Hansamu Yama Pranata tidak membuat Evans menunda penalti untuk UEA. Sekali lagi Alameri menjadi eksekutor, dan tendangan panenkanya membuat Indonesia tertinggal.

Tetapi, Indonesia masih bisa menyamakan kedudukan di ujung waktu normal. Ada Stefano Lilipaly dengan tendangan kaki kanannya untuk membuat UEA gagal menang dalam 90 menit. Lilipaly memperpanjang napas Indonesia untuk bertarung hingga babak perpanjangan waktu, lalu adu penalti.

Karena skor 2-2 tidak berubah, maka penentuan pemenang dilakukan melalui babak adu penalti. Di sinilah semua penendang penalti UEA menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan Septian David dan Saddil Ramdani gagal. Skor 3-4 yang tercipta UEA berangkat ke babak 8 besar.


Tidak ada komentar