Breaking News

Bandingkan dengan Sandiaga Uno, Pengamat LIPI Sebut Erick Thohir Lebih Segala-galanya


JAKARTA - Strategi politik bakal calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menghadapi Pilpres 2019 mendapat pujian dari pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Indria Samego.  "Nampaknya, dalam urusan strategi, Jokowi gak bisa diremehkan," ujar Indria Samego seperti dilansir Tribunnews.com.

Seperti diketahui, setelah merangkul NU dan  Muhammadiyah, Jokowi berhasil mendudukan Erick Thohir, seorang pengusaha nasional muda lagi untuk menjadi Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) atau timses Jokowi-Ma'ruf Amin.

Indria Samego mengatakan, nama Erick Tohir melambung setelah berhasil memimpin Inasgoc dan membawa Indonesia masuk dalam empat besar peraih medali Asian Games 2018. Dalam banyak hal, Indria Samego melihat Erick Thohir jauh lebih baik ketimbang Sandiaga Uno, sahabat masa kecil yang akan menjadi lawan dalam Pilpres 2019.

Apalagi, menurut Indria Samego, Erick Tohir punya sisi prestasi bisnis dan berbuat untuk NKRI. "Coba bandingkan dengan Sandiaga Uno, jelas Erick Thohir lebih segala-galanya," jelasnya.

Secara pribadi, lanjut Indira, sudah ada kecocokan chemistry hubungan antara Jokowi dan Ketua Inasgog Asian Games 2018 itu. "Secara pribadi sudah ada chemistry yang baik untuk bekerjasama. Asian Games itu pembuktiannya," jelasnya.

Indria Samego  yakin, partai koalisi bisa menerima sosok Erick Thohir menjadi Ketua timses Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019. Demikian pula kalangan milenial, dipandang tak akan meragukan sosok Erick Thohir. Sehingga kelebihan Erick dinilai menguntungkan bagi Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sebagaimana diketahui Jokowi mengumumkan nama Erick Thohir menjadi Ketua Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Jokowi saat melakukan jumpa pers bersama Ma'ruf Amin dan para sekjen partai pendukung di posko kubu Jokowi-Ma'ruf di Rumah Pemenangan Cemara, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Tidak ada komentar