Breaking News

Bus Rombongan Wisata Terjun ke Jurang, 14 Korban Tewas

Peristiwa sebuah bus masuk jurang di ruas Jalan Cibadak-Cikidang-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kembali terjadi, Sabtu (8/9/2018). Kecelakaan lalu lintas tunggal ini terjadi di komplek Tanjakan Letter S, Bantarselang, Desa/Kecamatan Cikidang pada Sabtu siang, pukul 12.00 WIB. Sedikitnya 14 korban dilaporkan tewas.

Pada Jumat (7/8/2018) malam sebelumnya, sebuah mikro bus masuk jurang dengan kedalaman 50 meter di Tanjakan Cisarakan, Jalan Raya Cibadak-Cikidang- Palabuhanratu, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi yang dilansir Kompas.com, bus itu mengangkut penumpang rombongan Catur Putra Grup (CPG) Bogor berjumlah 31 orang dengan dua awak bus. Rencananya, rombongan ini akan melaksanakan gathering perusahaan di operator arung jeram Bravo di Cikidang. "Semuanya ada empat bus, tiga bus sudah duluan.," kata pengawal kendaraan dari Bravo, Dendi Kinong (45) kepada Kompas.com, di RSUD Palabuhanratu, Sabtu siang.


Dia mengatakan, bus yang mengalami kecelakaan ini merupakan bus rombongan terakhir yang bergerak dari arah Cibadak menuju Cikidang. "Pas belokan, bus masuk ke jurang sebelah kanan. Kedalaman sekitar 25 meter," lanjut dia.

Saat ini, puluhan penumpang bus yang mengalami kecelakaan itu dievakuasi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Palabuhanratu.


Tidak ada komentar