Breaking News

Gerak Cepat Menko Polhukam: Pimpin Rombongan ke Palu, Langsung Gelar Rakor Tanggap Darurat


Mandat Presiden Joko Widodo kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto langsung ditanggapi dengan gerak cepat. Pada Sabtu (29/9/2018) pagi, Menko Polhukam langsung memimpin tim berangkat ke Palu, Sulawesi Tengah, dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Seperti dilansir Kompas.com, dalam rombongan, turut serta Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Wakapolri Komjen Ari Dono, Kepala Basarnas F Henry Bambang Soelistyo, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Rombongan terbang menggunakan pesawat Boeing 737 milik TNI AU. Pesawat rencananya akan langsung menuju Bandara Mutiara Sis Al-jufri di Palu, Sulawesi Tengah. Wiranto dan rombongan tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu pukul 13.55 WITA, Sabtu (29/9/2018).

Pesawat TNI AU Boeing 737-400 yang ditumpangi Wiranto dan rombongan pejabat mendarat di Bandara Mutiara setelah menempuh penerbangan selama 2 jam 45 menit dari Bandara Halim Perdana Kusuma. "Menkopolhukam dan rombongan langsung disambut Gubernur Sulawesi Tengah," kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu, yang turut serta dalam rombongan.

Menurut Ferdinand, setibanya di Bandara Mutiara, Menko Polhukam Wiranto langsung memimpin rapat koordinasi dengan para pejabat di daerah. "Hal-hal yang dibahas untuk dilakukan segera guna pemulihan pasca gempa bumi," kata Ferdinand.

Gempa yang melanda Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018), berkekuatan magnitudo 7,4. Gempa terjadi pada pukul 17.02.44 WIB atau 18.02.44 WITA. Selain itu, gempa juga menyebabkan gelombang tsunami yang terjadi di Pantai Palu dengan ketinggian 0,5 sampai 1,5 meter, pantai Donggala kurang dari 50 sentimeter, dan Pantai Mamuju dengan ketinggian 6 sentimeter.







Tidak ada komentar