Breaking News

Jembatan Majerhat Runtuh: 5 Tewas, 15 Tertimbun

Jembatan Majerhat  di kota Kolkata, India, runtuh mengakibatkan setidaknya lima orang meninggal dunia dan 15 orang lainnya terjebak reruntuhan. Sejumlah gambar yang dipublikasikan media setempat memperlihatkan sejumlah mobil tergencet di bawah Jembatan Majherhat yang kabarnya sudah diperbaiki bulan lalu hanya dalam tiga hari.


Tayangan televisi memperlihatkan warga mencoba menyelamatkan mereka yang tertimbun reruntuhan. Pasukan pemadam kebakaran dengan peralatannya mencoba membebaskan warga yang tertimbun.

Sebanyak delapan korban luka langsung dibawa ke Institut Riset Medis Kolkata dan semblian lainnya dibawa ke SSKM Medical College and Hospital.

"Mesin derek sudah dikerahkan. Pemadam kebakaran juga bekerja. Semua tim penanggulangan bencana sudah bekerja," kata Derek O'Brien, anggota parlemen negara bagian dari Partai Kongres.

Media setempat mengabarkan, jembatan yang berada di Jalan Diamond Harbour itu ambruk pada pukul 16.45, Selasa (4/9/2018), yang merupakan jam sibuk kota itu.

Sejumlah laporan di televisi mengabarkan, bagian jembatan yang ambruk itu memiliki panjang sekitar 30 meter. Jembatan itu melintas di atas rel kereta api Alipur di salah satu kawasan paling tua di kota  Kolkata. Di kawasan itu memang banyak ditemukan bangunan yang sedang didirikan, perancah, dan tiang-tiang.

Kolkata, dulu dikenal dengan nama Kalkuta, adalah ibu kota negara bagian Bengal Barat.

Sebuah laporan yang dimuat situs berita Telegraph India menyebut, jembatan itu diperbaiki bulan lalu hanya dalam tiga hari. Situs berita itu mengklaim, kunjungan pejabat tinggi yang dijadwalkan datang ke kota Kolkata, membuat infrastruktur berusia 40 tahun itu dikerjakan dengan amat cepat. Sejauh ini belum diketahui penyebab ambruknya jembatan itu dan aparat keamanan berjanji akan menyelidikinya.

Tidak ada komentar