Breaking News

Polisi Kerahkan 1.000 Personel Jaga Penetapan DCT di KPU

JAKARTA - Kamis, 20 September 2018 ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijadwalkan mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) baik calon anggota legislatif DPR-RI dan Calon Presiden serta Calon Wakil Presiden. Karena itu, Polres Metro Jakarta Pusat bersama dengan Sabhara dan Brimob melakukan pengamanan di sekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).



Ketua KPU, Arief Budiman menyatakan penetapan DCT akan dilakukan dalam rapat tertutup. KPU mengungkapkan berkas para Capres dan Cawapres telah diselesaikan sementara itu untuk DPD dan DPR dalam tahap pembahasan KPU terkait putusan dari MA dan MK. Selanjutnya pada 21 September akan dilakukan penentnuan nomor urut bagi Capres Cawapres dilanjutkan deklarasi kampanye damai yang menandai dimulainya masa kampanye hingga april 2019.

Terkait agenda ini, Polres Metro Jakarta Pusat bersama dengan Sabhara dan Brimob melakukan pengamanan di sekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Seperti dilansir republika, aparat melakukan penjagaan ketat untuk mengantisipasi peristiwa yang tidak diinginkan ketika penetapan daftar calon tetap (DCT). Keseluruhan personel yang dikerahkan, diperkirakan berjumlah 1.000 orang.

“Ada dari Polres Jakarta Pusat, Sabhara dan Brimob, total 1.000 personel. (Untuk arus lalin) situasional,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/9).

Ia menjelaskan, pihaknya telah mendiskusikan pengamanan sejak beberapa hari lalu. Polisi juga berkoordinasi dengan pihak KPU karena di hari yang sama akan ada penetapan Capres dan Cawapres 2019 juga. ”Sudah kita siapkan semuanya (pengamanan),” ujar mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Tidak ada komentar