Breaking News

Presiden Jokowi Lanjutkan Kunjungan ke Vietnam dan Ikuti Kegiatan WEF


HANOI - Usai melakukan kunjungan di Korea Selatan, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan melanjutkan perjalanan kerjanya ke Vietnam. Setibanya  di Bandar Udara Internasional Noi Bai, Hanoi, Vietnam, rombongan Presiden Jokowi disambut oleh Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi dan Kepala Protokol Negara Vietnam Mai Phuoc Dung.

Dalam kunjungan ini, Presiden dan Ibu Iriana didampingi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong yang turut dalam pesawat dalam penerbangan dari Seoul, Korea Selatan.

Sedangkan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sudah terlebih dahulu berada di Hanoi.

Presiden didampingi Ibu Iriana langsung menuju Istana Kepresidenan Vietnam untuk melaksanakan serangkaian upacara kenegaraan. Acara penyambutan kenegaraan untuk Presiden dan Ibu Iriana diakhiri dengan Jamuan Santap Malam Kenegaraan oleh Presiden Vietnam Tran Dai Quang pada malam harinya.

Selain melaksanakan kunjungan kenegaraan, Presiden juga dijadwalkan hadir dalam World Economic Forum (WEF) on ASEAN yang diselenggarakan di National Convention Center (NCC), Hanoi, yang akan berlangsung Rabu, 12 September 2018. Disamping itu, beberapa pertemuan bilateral, yakni dengan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc dan Perdana Menteri Sri Lanka, juga telah diagendakan.


Tidak ada komentar