Breaking News

Swiss Hajar Islandia 6-0 dalam UEFA Nations League


ST.GALLEN - Tim nasional Swiss menang telak dengan skor 6-0, atas Islandia pada pertandingan Liga A Grup 2 UEFA Nations League di Stadion Kybunpark, Sabtu (8/9/2018) malam. Hasil ini membuat Swiss untuk sementara memimpin Grup 2.

Pada pertandingan itu, Steven Zuber mengawali hujan gol Tim Nati, setelah tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti menjebol gawang Islandia yang dijaga Hannes Halldorsson. Selang 10 menit kemudian Swiss membuat gol kedua.

Berawal dari tepisan Halldorsson, membuat bola mengenai kaki Fabian Schar. Bola muntah pun dengan mudah disontek Denies Zakaria tanpa bisa dihalau sang kiper. Pada menit ke-53 Xherdan Shaqiri mencetak gol ketiga Swiss lewat tembakan bebas.

Haris Seferovic menambah keunggulan tuan rumah dengan golnya di menit ke-67. Lewat serangan balik yang apik, umpan silang Ricardo Rodriguez diteruskan sontekan Seferovic tanpa mampu ditahan Halldorsson.

Kiper yang berlaga di Liga Azerbaijan bersama Qarabag itu harus mengambil bola dari gawangnya untuk kelima kali di menit ke-71, setelah cocoran Albian Ajeti tak mampu dihalaunya.

Akhirnya pesta gol Swiss ditutup Admir Mehmedi yang berhasil menjebol gawang Islandia di menit ke-82. Sementara itu pada laga lainnya di Liga B Grup 3, Irlandia Utara harus mengakui keunggulan Azerbaijan dengan skor 2-1, meski bermain di kandang sendiri, Windsor Park.

Pada pertandingan Liga C Grup 2 Finlandia mampu menaklukkan Hungaria 1-0, melalui gol tunggal Teemu Pukki pada menit ke-7 di Ratinan Stadion. Sedangkan di Liga D Grup 2, Belarusia pesta kemenangan 5-0 atas tim lemah San Marino di Stayden Dynama


Tidak ada komentar