Breaking News

Yenny Wahid: Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi-Amin, Mahfud MD Ikut Berkumpul


JAKARTA - Puteri mantan presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid yang akrab disapa Yenny Wahid menegaskan, Keluarga Besar Gus Dur mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma''ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) dalam Pilpres 2019.

"Kami mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1" tegas Yenny, saat menyampaikan sikap politiknya, di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9) sore.

"Pemimpin yang kami rindu adalah pemimpin yang tidak berjarak dengan rakyat. Pemimpin yang sederhana cara berpikirnya, bahwa bangsa ini harus dipenuhi kebutuhan dasarnya," tuturnya.

Sebelumnya, pada Rabu pagi, Keluarga Gus Dur menerima kunjungan cawapres Ma'ruf Amin di kediaman Gus Dur, Ciganjur, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, Yenny menuturkan, Keluarga Gus Dur memiliki kedekatan dengan Ma'ruf dibandingkan dengan calon lainnya.

Mahfud MD Ikut Merapat Ma'ruf Amin
Yang menarik, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD ikut menghadiri pertemuan antara Cawapres 01 Ma'ruf Amin  dengan keluarga Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Jakarta, Rabu.

"Saya bukan secara biologis, tapi secara ideologis NU. Saya murid Gus Dur dan sampai sekarang murid bu Shinta juga, mau ada tamu dari NU maka saya ke sini," kata Mahfud di kediaman Gus Dur, Jalan Warung Silah, Jakarta Selatan, Rabu.

Mahfud mengatakan dirinya anak ideologis NU dan secara hubungan kesantrian dirinya masuk dalam keluarga Gus Dur. "Karena Gus Dur mau menerima tamu, sesama NU dan saya anak ideologis NU, murid Gus Dur dan sampai sekarang juga murid ibu Shinta dan saudara mbak Yenny, maka saya datang, tidak ada yang lain," ujarnya.

Tidak ada komentar